nhk

New Yamaha Jupiter MX 135 2014, Ganti Warna Dan Striping, Harga Rp 17.3 Juta

ManiakMotor – Jupiter MX 135 underbone atau tipe bebek paling tinggi levelnya di jajaran produk Yamaha. Kapasitas 135 cc paling besar, mesin tegak, pendingin radiator, dan suspensi tunggal atau mosok belakang. Tapi ia masih menunggu untuk diinjeksikan.

 Sembari menunggu, Yamaha Indonesia barusan merilis corak dan pasti striping barunya. Tujuannya untuk penyegaran, supaya sampeyan nggak bosan. Ada lima warna yang membuat motor ini kian sporty. Warna tersebut adalah Furious Red, White Sonic, White Blaze, Blue Thunder dan Black Burn. Corak makin menegaskan plastik bodi yang desainnya tajam dan runcing, mirip Yamaha YZF-R6.

“Lebih dari 10 tahun, Yamaha Indonesia punya komitmen meremajakan produknya tiap tahun. Ini menjadikan Yamaha sebagai merek yang dipersepsikan sporty, inovatif dan style khususnya buat anak muda,” papar Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Maaf, kolo  MX bukan hanya untuk anak muda tapi juga mereka yang berjiwa muda. Harus siap dengan powernya yang agresif, handling khas bebek nan lincah. Jangan khawatir,  tenaga mudah diatur sesuai skill pengedara. Pengedara juga akan merasakan peforma stabil, karena suhu mesinnya terjaga selalu, tidak ada cerita overheat, kecuali sampeyan tidak rawat ini motor. Kan menggunakan pendingin cairan.

Seperti ciri Yamaha di Indonesia yang mulai ‘diikuti’ merek lain,  kapasitas 135 cc dari hasil disaplacement (bore x stroke) 54 x 58,7 mm. Langkah torak lebih panjang dari diameternya, torsi dan power maksimum keluar di putaran rendah. Tengok sajalah torsi 11,65 Nm sudah muncul pada 5.500 rpm dan 11,33 HP pada 8.500 rpm.

Maksudnya di bawah dari rpm tercantum itu, tenaga sudah ada sampai puncaknya di rpm yang tertera. Selain enak, model begitu daya tahan motor kuat. Onderdilnya awet, karena rpm tak banyak teriak memaksakan diri untuk dapat tenaga. Itu terjadi di MX 135 ini, karena dibantu 4 klep pada kepala silindernya, dua masuk dan dua buang. Sirkulasi pembakaran lebih efisien.

Nah sembari menunggu versi injeksinya, ada dua tipe yang tersedia. Yakni kopling otomatis yang di hargai Rp 16.450.000 dan kopling manual ditawarkan Rp 17.300.000, keduanya harga untuk on the road Jakarta. Adit

BACA JUGA

Yamaha New Vixion 2014; Corak Baru Two Tone, Striping Mantap, Harga Rp 23,3 Jeti

Yamaha New Scorpio 2014; ‘The Scorpion King Limited Edition’, Stop..!

Motor Baru Yamaha 2014; Mio Fino Fi (Injeksi), Sudah Resmi Tuh

 

 

BAGIKAN