nhk

Belum Bisa Ngerem, Hayden Terancam Absen (Lagi)

 

 

ManiakMotor – Hati dan hasrat Nicky Hayden sangat tinggi untuk lomba di GP San Marino. Bukan karena banyak kehilangan  poin akibat absen di GP Ceko lalu, tapi juga karena ingin merasakan suasana berbeda di Sirkuit Misano.

Ini sirkuit yang kental dengan Ducati sebagai pabrikan tuan rumah.

Tapi, apa daya, kondisi fisik sepertinya belum mengizinkan. Cidera tangan kanan Hayden akibat  highside di GP Indianapolis lalu belum sembuh 100% . Ia menderita dua patah tulang di tangan kanan itu. Yang satu sudah sembuh, tapi satunya masih menyisakan sakit saat digerakkan.

“Saya sudah tak sabar kembali ke sirkuit, terlebih Misano yang  akan dipenuhi tifosi Ducati. Tapi, sadar itu sulit tercapai, setidaknya dengan kondisi saat ini. Ngerem saja sangat sulit, namun saya berharap bisa ikut balapan pada saatnya” kata Hayden yang menunggu mukjijat kesembuhan dalam tiga hari ini. Coba dia dibawa ke doktr Tanjung di Solo, Jateng, sudah sembuh tuh. 

Jika memaksakan ikut balap di Misano bisa jadi Hayden akan tersiksa sepanjang balapan. Pasalnya, pacuan ini membutuhkan banyak rem tangan yang di beberapa bagian harus dipetot dengan keras. Sampeyan bisa bayangkan susahnya main rem tangan dengan kondisi tulang ada yang masih kendur.

“Semakin berat dan bikin stres di dalam trek seperti Misano yang clockwise (searah jarum jam), nikung lebih banyak ke kanan,” terang Hayden soal Misano yang terdiri dari 10 tikungan kanan dan 6 ke kiri. Kalau balapannya 22 lap, hitung sendiri dah berapa kali tangan kanannya harus bekerja keras.

Vittoriano Guareschi yang belum dipecat sebagai Manajer Tim Ducati pun sadar akan kendala yang dihadapi anak buahnya. Karenanya ia membolehkan Hayden tetap muncul di Misano dan lihat reaksi tangannya sebelum sesi latihan Jumat (14/9) nanti.

“Ia telah menjalani pemulihan dalam beberapa pekan ini dan menjalani latihan fisik. Jumat pagi akan kami periksa sejauh mana reaksi tangan kanannya mengendalikan motor, terutama pada aspek pengereman,” kata Guareschi yang menolak membuat motor khusus buat Hayden tanpa rem tangan dan cukup ngerem dalam hati saja (maaf, yang ini becanda Bro). Andro

BERITA TERKAIT:

MOTOGP: SAMA-SAMA TOGANG DI MISANO

GP Misano: Italia Hanya Jadi Penonton

Jelang MotoGP Misano, Angka 13 Bagi Jonathan Rea

Sirkuit MotoGP Amerika, Pembalap Kesakitan, Penonton Senang, Waw..!

MotoGP Amerika, Understeer The Doctor 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353