Ngomong Calon Baby“Alien” Baru, Marc Marquez: Gelar Juara Dunia MotoGP 2024 Dapat Diraih Pedro Acosta!

Maniakmotor.com — The Baby Alien, itu julukan untuk Marc Marquez. Karena secara “ajaib” langsung gaet Juara Dunia di 2013. Julukan itu, kayaknya sih bakal dipakai lagi untuk pembalap anyar di tim GASGAS Tech3, Pedro Acosta.

Pembalap yang juga berdarah Spanyol itu, pada debutnya berhasil meraih kejuaraan dunia di kelas Moto3 maupun Moto2 hingga pada akhirnya di tahun ini doi naik ke kelas MotoGP. Ajarin dong puh!

Makanya tuh, Marquez turut berkomentar soal performa gaspol dari Acosta. bagi doi, pembalap rookie tersebut menjadi salah satu yang terkuat di Grand Prix MotoGP 2024 dengan talenta yang bukan maen.

Bahkan, rider anyar di gresini ini juga bilang, di musim ini, Acosta akan ikut bertarung memperebutkan gelar Juara Dunia.

Acosta akan menjadi super cepat sepanjang musim ini. Orang-orang yang tiba di MotoGP sudah super cepat. Dia bisa memimpin Quartararo maupun Bagnaia di tes Pramusim. Dia menjadi yang tercepat hanya dalam satu hari (di Sepang),” ucap Marquez, dilansir dari Crash pada Minggu, 11 Februari 2024.

Mentalitas yang dimiliki Acosta menurut Marquez adalah sesuatu yang patut diapresiasi. Doi sempat terjatuh, tapi itulah bagian dari proses Baby Alien “baru” tersebut belajar, dan hal itu perlu dipertahankan.

“Mungkin akan memakan waktu lebih lama, atau lebih sedikit waktu. Namun cepat atau lambat dia akan berjuang untuk meraih gelar juara,” tutur doi sebagai penutup yang Bro tunggu, sesuai judul. Lagi-lagi, layakkah Acosta menjadi “The Next” Baby Alien?, yang kini hadir bukan dari pabrikan Honda, tapi jagoan KTM, huehehe.

Diva-