nhk

NHK Godzilla Half Face, Tapi Full Face, Aerodinamis Kacanya Teknologi F1

 

ManiakMotor – Helm NHK Godzilla memang terkenal model halt face. Sama dengan yang dikeluarkan  PT. Dana Persada Raya di Pekan Raya Jakarta (PRJ), JE-EXPO Kemayoran, Jakarata Pusat pada Rabu, 24 Juni 2015. Bedanya yang ini gabungan half face dan full face. Lho?

Ya, kacanya itu yang full face, batok helmnya sih tetap setengah ala half face. Kaca helm Godzilla tipe terbaru ini sampai ke dagu  tidak seperti umumnya kaca half. “Semua  permukaan wajah terlindungi oleh kaca helm seperti full face. Ini konstruksi pertama di dunia, apalagi di Indonesiia soal kaca helm,” papar  Johanes Marketing Director PT. Dana Persada Raya yang menjual NHK.

Bentuk kaca oval tidak sembarang oval, ini seperti mengikuti kontur wajah. Bentuk itu untuk aerodinamis helm secara keseluruhan. Angin dari depan tidak akan mengganggu. Kan biasanya helm kalau sudah kena angin kencang, apalagi sampeyan ngebut sudah goyang-goyang bikin mengganggu. Yang tetap anteng di kepala bro walau angin ribut dan badai sekaligus, hehe.

Kan teknologi dari aerodinamis F1 yang sering berlari di atas 300 km/jam. Bayangkan itu lebih-lebih dari angin ribut terpaan anginnya, bro. Memang sih belum ditest di terowongan angin atau wind tunnel. Tapi di pabrik NHK sendiri ada pengejian khusus semacam itu untuk aerodinamikanya. “Di sisi paling bawah kaca kiri kanan ada semacam jalur angin. Ini tujuannya, helm tidak terangkat saat diterpa angin dari arah bawah,” tambah Johanes.

Soal bahan batok dan keseluruhannya jangan ragulah. NHK sudah terkenal diuji di balap. Termasuk Godzilla walau pun helm ini dilarang untuk sirkuit, ini untuk harian. Sedang kacanya lebih tebal 40 persen dari kaca helm umumnya. Kalau jatuh nggak bakal pecah, asal jangan sengaja dijatuhkan. Bahannya kaca mikanya memang anti pecah, ini mika walau pun terlipat-lipat akan kembali ke bentuk posisi awalnya. Ya macam bahan plastik sepakbor special engine, walau terbentur jatuh keras tetap balik pada bentuk awal.

Corak dan grafis semuanya menarik. Harga antara Rp 490.000 – Rp 540.000. Prat   

BACA JUGA

NHK Luncurkan Tipe NHK RX-9, Full Face Lebih Ringan 100 Gram, Cocok Buat Mudik (Turing)

Jakarta Fair 2015: NHK Lego Helm Balap Untuk Umum Khusus Di PRJ

 

BAGIKAN