nhk

NHK Luncurkan Tipe NHK RX-9, Full Face Lebih Ringan 100 Gram, Cocok Buat Mudik (Turing)

 

ManiakMotor – Susutnya dari tipe biasa memang hanya 100 gram. Tapi untuk helm, itu sangat luar biasa terasa di pale lu. Memang diangkat atau dipakai sebentar doang, perbandingannya sebelas duabelas alias tipis-tipis. Coba saja dipakai berlama-lama atau perjalanan jauh macam mudik Lebaran dan turing, tentu yang berat akan menyiksa. Yang dikurangi 100 gram enteng  di kepala sampai kampung.

Seperti itulah helm NHK tipe RX-9 yang diperkenalkan  PT. Dana Persada Raya sebagai pemilik NHK. Itu helm diluncurkan di  Pekan Raya Jakarta (PRJ), JE-EXPO Kemayoran, Jakarata Pusat pada Rabu, 24 Juni 2015. NHK RX-9 ini bobotnya hanya 1.4 kg. Biasanya helm ful face adalah 1.5 kg lebih.

“Pengurangan bobot terutama dari ketelitian kontur pada fitur-fitur helm. RX-9 diusahakan semua komponen helm dikerjakan halus  dan rapi. Pengurangan bobot  itu tanpa menurunkan keamanan dan malah menambah kenyamanan,” jelas  Johanes Marketing Director PT. Dana Persada Raya.

Johanes belum selesai bercerita. Maklum, pria ini bila ditanya satu jawabannya seribu macam. Katanya, RX-9 bukan untuk balapan di sirkuit. Helm ini dibikin buat mereka yang hobi jalan jauh. Maksudnya khusus turing.

“Perhatikan saja grafis NHK RX-9, tidak terlalu nakal seperti balap,” tambah Johanes di acara Launching yang dihadiri brand ambassador NHK yaitu AL Ghazali anaknya Ahmad Dani dan untuk GM adalah Vino Gebastian.

Disebut fitur misalnya kaca visor, presisinya dibikin pas. Demikian pula plastic-plastik penggerak kaca, ikatan helm, sampai kacanya tidak ada urat-urat kasar yang bikin berat helm. Bahkan batok helmnya pun mesti halus sekali.

Karena itu, walau bobotnya berkurang diklaim, unsur safety-nya  tak ikut menyusut. Helm tetap kuat menjaga kepala kamu tetap aman dan nyaman. Walau itu helm kuat, tetap hati-hati saat berkendara. Jangan mentang-mentang helmnya bermutu sengaja menjatuhkan diri dari motor, hehe. RX-9 sudah bisa ditemukan di dealer-dealer helm NHK di seluruh Indonesia. Harga NHK RX-9 solid adalah Rp 420 ribu dan yang grapik Rp 460 ribu. Prat   

BACA JUGA

Jakarta Fair 2015: NHK Lego Helm Balap Untuk Umum Khusus Di PRJ

BAGIKAN