nhk

NHK Perkenalkan Tipe GP-Prime, Full Face Dengan Aerodinamika MotoGP..!

ManiakMotor – Dari helm NHK tipe GP Prime yang baru diperkenalkan, memang untuk road street alias untuk jalanan umum. Harga NHK GP Prime yang terjangkau. Tapi spesikasi teknolgi dari fitur MotoGP bangat. Bayangkan, batok GP Prime memiliki aerodinamika canggih, juga bagian dalamnya memiliki sistem ventilasi saluran masuk-keluar udara ketika terjebak di dalam helm, nggak terjadi turbulensi di situ.

Johanes menjelaskan ventilasi NHK GP Prame

Artinya, angin kencang yang menimpa pada helm saat melaju, nggak ngaruh pada helm. Ya seperti angin lewat. Kepala sampeyan ndak terbebani melawan embusan angin ala motor kencang. Dagu juga nggak tersiksa oleh tali helm. Yang pakai helm pun tetap konsentrasi mengendara, nyaman gitu loh.

“Itulah manfaat NHK Indonesia masuk ke arena Grand Prix. Regulasi helm di sini sangat ketat. Dengan sendirinya, aturan dan teknologinya memperkaya pengetahuan NHK mrmproduksi helm. Contoh seperti NHK GP Prime untuk harian ini,” terang Johanes Cokrodiharjo, Technical Director NHK Indonesia pada peluncuran NHK GP Prime secara virtual pada Senin 1 Februari 2021.

Ventilasi tadi dilengkapi 4D. Maksudnya, angin bisa masuk dan keluar dari empat ventilasi. Kan biasanya hanya dua. Sebab, posisi pengendara bukan hanya menunduk, tapi yang tegak juga dapat angin segar. Bahkan yang untuk mulut bernafas ada setelan dibuka penuh atau sedang.

NHK GP Prime dari material Advanced Thermo Polymer Shell ini, juga menguarangi dimensi  spoiler. Sebelumnya, spoiler yang panjang jadi andalan aerodinamikanya. Namun dengan ilmu teknologi MotoGP, bisa diperkecil. Keuntungannya, pebonceng tidak terganggu oleh spoiler yang versi baru di GP Prime. “Semua kelebihan ini survival mode. Cari akal di saat pandemi,” terang Johanes yang tahun 2021 ini hanya pasang logo di tim Moto3 dan Moto2.

Ada lagi, selain aerodinamika, ventilasi dan busa peredam bising, busa bagian linernya punya foam khusus. Ini gunanya, ketika helm dicuci, busa tetap sama empuk seperti baru. Canggih kan. Walau begitu, diklaim foam-nya tidak terlalu banyak. Makanya bobot helm harian ini hanya 1.600 gram.

Visornya mengggunakan flat dengan tinggi kaca hampir 14 cm. Ukuran segini pandangan  sangat luas baik horisontal maupun vertikal Free pinlock included. Anti fog system atau anti embun. Kelebihan lainnta, walaupun hujan deras, tidak menciptakan eaking ke dalam helmnya. Juga ada ERS atau emergency release system dari eknologi MOTOGP yang sudah disupport intercom.

Kalau mau buktikan belilah bro. Sudah ada di toko-toko helm di seluruh Indonesia. Dan mau lengkap coba klik ini, di sini sampai corak yang digunakan Remy Gardner di Moto2 dan Tito Rabat. Harga antara Rp 650 ribu sampai Rp 1 juta. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353