nhk

NHK SSS RCB MotoPrix Wonosari 2018: Hormati Tata Ferdian, Baru Minggu Semua Race, Sibuk..!

ManiakMotor – Perintah Danlanud Gading Wonosari, Sleman, Jogja, hormati pembalap yang meninggal (Tata Ferdian). Maka ronde 3 NHK SSS RCB MotoPrix Jawa semia kegiatannya diadakan Minggu 13 Mei 2018. Sabtu mestinya latihan bebas dan kuaifikasi ditiadakan.

Peserta pun menerimanya. Konsekuensi harus kerja keras dari pembalap menghapal sirkuit. Maklum ada perubahan lay-out setelah insiden Tata Ferdian pada Jumat 11 Mei. Terutama di beberapa bagian dibikin lebih lambat, “Paling utama lagi, kalau out pembalap tidak akan menyeberang jalur berlawanan,” kata Hokky Kreisdianto, mantan pembalap nasional yang sekarang punya tim Honda Duck 57.

 Temperatur saat kualifikasi MP5 kisaran 35ºC. Itu pun masih pagi, siang ini sudah meningkat. “Memang repot menyetel enam motor dalam kejurnas sehari. Tapi mau apa lagi, karena kita hormati almarhum Tata Ferdian,” cerita Haris Shakti Prabowo alias Mlrethiz MBKW2. Mekanik papan ini sibuk menangani ART Yogyakarta dengan 6 pembalap, 3 seeded dan 3 pemula yakni Fitriansyah Kete, Diki Ersa, Anggi Permana, Adtyta Prakoso, Herjun AF, Radeta Arya.

Tak hanya mesin, pembalap juga ekstra stamina. Sedia air putih yang banyak. Selain semua sesi diadakan satu hari, juga panas menyengat, “Dehidrasi mesin ada pada torsi. Berubahnya lay out, akselerasi yang dihasilkan torsi harus kuat,” kata Widya Krida Laksana alias GDT yang kawal tim Yamaha Bahtera Racing! Ardel

BACA JUGA

Hasil NHK SSS RCB MotoPrix Wonosari, Jogja 13 Mei 2018

Kronologi Kematian Tata Ferdian (MP5) Di MotoPrix Wonosari Jogja 2018, Layout Sirkuit?

RIP Tata Ferdian (MP5) Meninggal Di MotoPrix Wonosari 2018, Pelajaran Buat Panitia

BAGIKAN