nhk

Nick Haris Si ‘Medok’ MC MotoGP, Akhiri Komentator GP Valencia 2017

Nick Harris

ManiakMotor – Mau suara mantap dengan tekanan yang khas nggak akan hidup bila tak mengerti balap motor. Balap motor menggabungkan sponsor, penonton, panitia, aturan, tim, motor, sirkuit dan pembalap itu sendiri. Komentator harus paham semuanya di luar kepala. Paling kurang komentator pernah melaksanakan di antara yang disebut tadi.

Itulah Nick Harris. Sebagai pembalap, dia pernah menjalaninya walau nggak setop Valentino Rossi. Dia paham soal teknik membalap sampai isi suku cadang motor. Dia teriak-teriak dengan prediksi saat lomba berlangsung khas komentator. Cuap-cuapnya jarang meleset, walau belum terjadi. Karena memang paham betul jalannya race. “Salam perpisahan buat Nick,” sebut Rossi saat jumpa pers jelang GP Valencia pada Kamis 9 November 2017 yang dipandu oleh Nick sendiri.

Waw… ternyata si suara yang medok soal MotoGP ini akan pensiun. MotoGP Valencia bagi para penggemar akan mendegar suara khasnya terakhir ketika memandu tontonan MotoGP menjadi hidup. Dialah yang terkenal dengan sebutan side by side dalam setiap announce mengawal suara balap di televisi.

Harris bekerja untuk Dorna Sport selama ini. Dan dia sudah menjadi komentator MotoGP sejak 1974. Pokoknya sampai rambutnya memutih dia teriak-teriak mengkhayati dari ruang MC di setiap sirkuit. Makanya disebut ‘The Voice’ of MotoGP. Kalau nggak ada suaranya, ya itu bukan MotoGP.

Lalu apa dong kalau dia nggak ada? Wah… bisa segera menyusul The Doctor yang medok juga kalau disuarakan Harris. Makin nggak MotoGP dong. Coba tonton video ini. Miolo

BAGIKAN