nhk

Nicky Hayden Diperpanjang Kontraknya Sama Ducati

ManiakMotor – Baru kali ini, kasuk-kusuk perpindahan pembalap MotoGP begitu gencar terjadi, di saat musim kompetisi berjalan separuh. Padahal sebenarnya, ikatan kontrak banyak yang berakhir 2014. Badai di MotoGP tahun 2012 memang cukup keras menerpa tim-tim unggulan

Diawali Casey Stoner yang ujug-ujug menjatuhkan talak 1 pada Repsol Honda karena merasa MotoGP sekarang tidak lagi kompetitif. Benar tidaknya, silakan kita semua yang menilai. Disusul, Ben Spies yang dianggap tidak gemerlap oleh Yamaha MotoGP dan karena ketidaknyamanan secara psikologi, Spies yang asli Texas itu memilih mundur sebelum dipecat.

Efek donimo segera terjadi. Jok kosong di Repsol Honda langsung diisi Marc Marquez, alumni Moto2. Lalu Valentino Rossi yang merasa memacu motor yang kurang kompetitif, jengah juga dan berencana cabut dari Ducati dan, kuat dugaan bakal kembali ke pelukan Yamaha. Ini dikuatkan sponsor produsen rokok yang akan melekat pada Rossi.

Yang kejatuhan pulung, Nicky Hayden. Karena meski ‘belum waktunya’ diumumkan, Ducati sudah buru-buru bikin statement bahawa kontrak Hayden sudah diteken untuk 2 tahun ke depan. Ini sebagai langkah Ducati bahwa menepis anggapan motornya tidak kompetitif. Maklum, biasanya jika tim diogahi pembalap apalagi seorang juara dunia  macam Hayden (juara dunia 2006 saat di Honda), bikin turun pamor merek motor.

Begitulah, gonjang-ganjing yang terjadi dan klik terus maniakmotor.com. Yon

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi MotoGP Laguna Seca, 27-29 Juli 2012
Rossi, Bukan Gara-Gara Uang
Rossi Ke Yamaha…
MotoGP Amerika, Lorenzo Busung Dada..!
MotoGP Amerika, Understeer The Doctor

 

BAGIKAN