nhk

Nih Calon Motor Penjelajah Dari BMW Motorrad, Saingi Ducati Diavel

BMW, Cruiser 1600, motorrad

ManiakMotor – Ducati Diavel, itu lo model naked tapi tampilan mendekati ke tracker, kini punya saingan. Masih dari produsen Eropa juga sih, yakni BMW. Masih dalam konsep dan yang ditampilkan ini masih berupa sketsa hasil karya Nicolas Petit dan orang-orang di Wunderlich.

BMW sendiri rencananya akan menampilkan pada pameran EICMA di Milan tahun ini. Mereka menamakan CRUISER 1.600 berarti motor penjelajah yang gagah. Mungkin Wunderlich dan Petit sudah mendengar kabar itu, mereka pun membuat konsep dari BMW R1600C.

Ujung sadel bisa disetel sebagai sanderan kalo peergi sendirian

Sesuai karakter motor yang berotot, makan tenaga penggerak pun ditanam mesin kembar boxer 1.600 cc. Ada pilihan lain, mesin enam silinder dari Seri K1600, tapi kurang gahar, baik dari bentuk maupun performa. Dan BMW ingin menciptakan kesan besar dan suaranya terdengar seperti Formula.

Konsep R1600C bukan baru sudah ada sejak lama, hanya kelanjutannya burem. Nah, kini muncul lagi dan kesempatan bagi produsen sepeda motor asal Jerman (BMW Motorrad) untuk memperluas jenisnya. Mereka pun sudah mencelupkan tangan ke dalam kategori penjelajah.

Sayang, teknologi yang terkandung pada calon motor penjelajah BMW belum terkuat. Tapi, kalo diperhatikan desain suspensi depan cukup unik dengan sokbreker tunggal, sama seperti belakang. Ya, kita tunggu saja. Maliq

BAGIKAN