nhk

Nih, Motor Sport Honda Bertenaga Listrik, Model Lain Joint Hitachi

Honda, Hitachi, RCE, Listrik
Honda RC-E bakal hidup kembali

ManiakMotor – Honda Motor Co dan Hitachi Automotive System kerja sama untuk membuat sepeda motor listrik. Proyek bersama ini, kesepakatannya dituntaskan pada Maret 2017 dan punya anak perusahaan di Cina dan Amerika Serikat. Dipilihnya kedua negara karena punya potensi pasar yang bagus.

Kantor pusatnya berlokasi di Hitachinaka City di Prefektur Ibaraki. Modal pertama yang disepakati 44 juta dolar Amerika atau setara Rp 586,6 miliar. Lantas, seperti apa produk Honchi itu?

Honda sudah punya banyak konsep motor listrik. Di antaranya kerja sama dengan Yamaha, kemudian sama GM membuat sel bahan bakar hidrogen baru. Honda sendiri sudah menghabiskan waktu 10 tahun untuk riset untuk menguasai dua pertiga pasar motor listrik pada 2030.

Menarik dari kerja sama ini, konsep Honda RC-E yang bernuasa sport berpalung hidup kembali. Tidak dijelaskan performa atau kecepatan maksimum. Hanya, suspensi belakang pakai Ohlin dan sistem pengurang laju (rem) mengandalkan Brembo. Mari kita tunggu proyek mereka. Maliq

BAGIKAN