nhk

Nih, Dua Skutik Viar Bertenaga Listrik Tahan Banjir, Bro

ManiakMotor – Di Jakarta Fair Kemayoran 2016, PT. Viar Motor Indonesia tak Cuma jual motor, juga memberi tahu perkembangan teknologinya. Seperti pada model Viar Pulse berdesain sporty yang futuristik dan Q1 yang fancy modern. Keduanya digerakkan oleh tenaga listrik yang sangat hemat. 

Jadi, ketika V berhenti di lampu trafik misalnya, aliran listrik otomatis stop.Panel spidometer yang digital berisi informasi, mulai dari kecepatan hingga indikator baterai berjenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid). Untuk pengurang laju kecepatan, roda depan dan belakang dilengkapi  rem cakram. Selain lampu utama  Light Emitting Diode ( LED ), ketika parkir juga dilengkapi alarm pengaman.

Istimewanya lagi,  ada keyless start engine,fitur yang memudahkan pengguna menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci kontak.”Kita hadirkan motor alternatif dari Viar untuk pilihan konsumen Indonesia, kami akan luncurkan akhir tahun saat ini sedang mainset soal harga dan memaksimalkan fitur yang kemungkinan kami pasang lagi, Jelas Deden Gunawan marketing Manager Viar Motor Indonesia.

Viar Q1 menggunakan baterai jenis Lithium berbobot lebih ringan. Mampu  melesat hingga  60 – 70 km/jam. Beegitu juga dengan Pulse. Waktu pengisian  battere hingga penuh sekitar 5 – 7 jam.

Untuk spesifikasi, kedua model skutik itu menggunakan mesin BOSCH dengan maksimal power untuk Viar Pulse 1200 watts dan Viar Q1 bertenaga 800 watts.Pihak Viar klaim kalau kedua motor listriknya ini tahan akan air banjir, hasil kerja sama dengan sebuah universitas di Jawa tengah. MM 

BACA JUGA 

Produk Baru: Mengandalkan Model Scrambler dan Motocross, Viar Berani Bersaing sama  Jepang 

Produk Baru: Satu Lagi dari Viar Indonesia, Motor Bergaya Turing Dakar 

Viar X 200 GT 2016; Bisa Buat Cubit Tanah 

Produk Baru: Skutik Bongsor dari Taiwan Berteknologi Eropa 

Produk Baru; Hoi…. Ada Retro Lambretta dari Jepang di PRJ. Sayang Masih Konsep

 

 

BAGIKAN