nhk

Nih, Enam Motor Tarik Perhatian Dunia Di 2017, Ada Mesin Rotary

ManiakMotor – Sebentar lagi kita meninggalkan 2017 dan masuk tahun baru, tentu dengan semangat dan harapan baru. Di berbagai bidang, tentunya sepeda motor, ada beberapa cukup menyedot perhatian dunia alias ‘gila’. Meski hebohnya tidak setara dengan dua model Kawasaki, yakni H2 dan H2R.

Nah, di bawah ini ada dari berbagai model yang dipilih media online Inggris. Bisa karena tenaga, tampilan atau teknologi.

KTM 1290 Super Adventure R

Secara tampilan tak ada yang terlalu menonjol. Modelnya petualangan dan KTM hampir tidak dikenal. Super Adventure R ini bermesin 1.301 cc dan ini merupakan model off-road terbaru yang mempunyai tenaga maksimum 160 Bhp dan itu lebih dari cukup. Jika Anda berani menggenjot bisa mengubah semua perangkat pembantu berkendara.

Ducati 1299 Superleggera

Ini Ducati spesial. Mengendarainya bisa merasa spesial, begitu klaimnya. Bobot cuma 156 kg, tenaganya 215 bhp dengan performa puncak twin-cylinder. Bisa ringan lantaran seluruh bodi, sasis monokok, subframe, pelek dan lengan ayun semuanya dari karbon. Bisa spesial karena hanya diproduksi 500 unit dengan banderol 72.000 poundsterling atau setara Rp1,3 miliar. Spesial kan!

Zero S

Motor listrik ini punya tenaga 30.6 bhp dengan torsi 79.7 lb/ft. Itu mengalahkan motor yang 125 cc yang kekuatannya setengah. Gilanya Zero S itu di sini, dengan tenaga segitu legal dan anak-anak usia 17 tahun boleh mengendarainya hanya dengan lisensi A1.

 

 

Crighton CR700P

Ngelihat tampilan sih, nggak beda sama motor-motor superbike atau sportstreet. Gilanya, insinyur Brian Crighton selaku pembuat membenamkan mesin rotary pada prototipe ini. Dengan bobot hanya 136 kg,  output daya 200 bhp dari suara mesin rotor kembar yang 700 cc.

 

 

 

 

Honda X-ADV

Muncul pada pameran mobil dan motor di Milan, Italia (2015). Honda X-ADV mengundang perhatian pengunjung dengan konsep skutik off-road. Setahun kemudian Honda mengeluarkan produksi jalanan. Ini skutik yang mumpuni menerabas jalan tanah dan berbatuan.

BMW HP4 Race

Ya, 2017 tergolong gila juga. Bukan Superleggera satu-satunya yang hampir seluruh terbuat dari serat karbon. BMW HP4 ini kerangkanya juga dari serat karbon dan beratnya hanya 149 kg kering. Tenaga? 215 bhp dan suaranya menakjubkan saat kontrol traksi sudah tidak bekerja. Maliq.

 

BAGIKAN