nhk

Nih Keputusan Ekstrim Dari Dorna Menjalankan MotoGP 2020, Apa Itu..?

Carmelo Ezpeleta, bos Dorna

ManiakMotor – Barusan Dorna Sport memberi kabar mereka mulai siap-siap menjalankan MotoGP 2020. Segera akan keluar jadwal paten MotoGP yang harus di jalan dalam kondisi serba terbatas oleh virus Covid-19. Katanya, harus ada tindakan ekstrim, supaya MotoGP 2020 ada serialnya.

Itu dibicarakan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna sebagai penyelenggara balapan mantap di kolong langit tersebut, “Kami sedang menyusun protokol atau tata cara lomba untuk menyesuaikan dengan aturan setiap negara terhadap Corona. Memang harus ekstrim tindakannya. Tata cara ini diambil atas pembicaraan dengan Departemen Olahraha Spanyol, Italia dan beberapa negara yang memungkinkan untuk menjalankan MotoGP,” papar Ezpeleta dengan yakinnya di berita AS.

Salah satu yang disusun tersebut soal seluruh yang terlibat di MotoGP akan melakukan uji laboratorium kesehatan. Tentu saja sekitar 1000 lebih yang rutin terlibat harus dipastikan bebas dari Corona. Jika bebas mereka bisa melakukan tugasnya masing-masing. Tes Corona ini bukan meraka yang kaleng-kalengan, namun menyawa khsus para ahli test dan alatnya dari perusahaan Bridgepoint.

Setelah itu yang lebih ekstrim lagi, Dorna akan menanggung kerugian promotor lokal soal penonton. Dipastikan, balapannya tanpa ada penonton di tribun sirkuit, “Langkah ekstrim ini diambil, karena hanya itu jalan membuat seri MotoGP bisa dijalankan,” lanjut Ezpeleta dengan nada yang masih bersemangat akan ada seri MotoGP 2020.

Ezpeleta lantas melanjutkan, soal pasukan tim yang benar-benar lewat skrining. Selain pengetesan bebas Corona, dia bilang jumlah anggota tim benar-benar akan dipanglkas. Pokoknya nggak sebanyak seperti dalam keadaan normal. Dia perkirakan untuk tim pabrik sekitar 40 personil dan satelit 25 orang. Sebab, ada beberapa orang yang bekerja untuk pabrik dan satelit. Termasuk di dalamnya akan diatur tata cara jumpa pers yang hanya lewat digital.

Lantas negara mana saja yang akan mengizinkan gagasan ini dan mulai kapan? “Segera, 27 April kami akan bicara dengan Belanda dan Jerman. Targetnya balapannya sudah akan ada pada akhir Juni. Berikut awal Juli yang masih akan bicara dengan Finlandia. Pokoknya ini dulu skenario ekstrimnya, tunggu perkembangan selanjutnya. Sekali lagi, protokolnya sedang disusun untuk seaman mungkin dari Corona,” tutup Ezpeleta sambil menyebut negara-negara yang memang berhasil dengan manis mengatasi Corona.

Ditunggu. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Zarco Akan Pelajari Trik Lorenzo Membawa Ducati..!

MotoGP 2020: Lorenzo Jujur, Kuatnya Paket Marquez Dan Honda, Rossi Pembalap Jenius..!

MotoGP 2020: Valentino Rossi Kabur Dari Rumahnya Saat Lockdown Italia..!

MotoGP 2020: Biaggi Mengaku Tak Dendam Pada Rossi, Ingin Tarung Ulang..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353