nhk

Nih, Moge Tanpa Joki Bisa Melejit Sampai 300 km/Jam, Bro!

Otonomos, ASR, Nerve, Denmark

ManiakMotor – Yamaha boleh sukses bikin motobot alias robot yang bisa ngebut dengan R1 untuk diadu sama Valentino Rossi. Nih, perusahaan dari Denmark Nerve malah sedang membuat sepeda motor dapat jalan sendiri tanpa pengendara. Malah mampu ngebut dengan kecepatan tertinggi 300 kpj.

Teknologinya kurang lebih sama dengan mobil yang disebut autonomous. Karena basicnya moge jalan yang bisa ngebut, maka sementara namanya Autonomous Street

ASR, Otonomos, Denmark
Akselerasi 0-100 kpj haanya 1,5 detik, bro!

Racer (ASR). Nerve sudah mempersiapkannya sejak 2002 dan motor tersebut dua hari berada di Dubai sebagai bintang “The 2nd International Conference on Future Mobility”, 14 dan 15 November 2016.

Soerem Ekelund, pendiri sekaligus Chief Technology Officer Nerve mengatakan ASR merupakan sportbike yang menarik sebagai transportasi dan mobilitas. “Pengembangan berikutnya memaksa orang memikirkan kelanjutan konsep ini sebagai transportasi publik dan pribadi,” jelasnya, hari ini (16/11).

Nerver mengklain ASR ketika berakselerasi 0-100kpj hanya ditempuh dalam 1,5 detik, sedang kecepatan tertinggi dicapai 300 kpj. Semua itu tanpa ada joki, bro. Sayangnya, pihak Nerve belum memberi detail, mulai dari motor merek apa dan seperti apa teknologinya. Maliq

BAGIKAN