nhk

Nih, Motor Sport Jalanan Suzuki, Mesin Pakai Turbo, Siap Masuk Produksi

Recursion, Suzuki, Konsep
Recursion concept saat dipamerkan pada 2015

ManiakMotor – Sepeda motor bertenaga listrik dan mesin konvensional disisipi banyak teknologi canggih lagi dikembangkan para produsen roda dua di dunia. Ini lantaran adanya desakan oleh batasan emisi gas buang. Tak kalah menarik, Suzuki justru mengandalkan turbo untuk lolos persyaratan terakhir sambil mengupayakan performa dan efisiensi bahan bakar.

Konsep Recursion merupakan senjata andalan Suzuki yang kini mendekati kenyataan masuk jalur produksi. Dan Suzuki akan berada di garis terdepan untuk revolusi forced-induction versi produksi masuk ruang pamer.

Patrn dari Recursion, produksi kian dekat

Pada Tokyo Motor Show 2013. Recursion sudah dipajang dan Suzuki tidak membantah hawa tenaga penggeraknya dilengkapi turbo. Dua tahun kemudian, pada pameran yang sama, Suzuki meluncurkan mesin turbo XE7. Bukti keseriusan Suzuki akan memproduksi Recursion, kini telah muncul patennya.

Sesuai informasi, Recursion memakai mesin SOHC, 588 cc, parallel twin dengan satu unit turbo. Posisinya terpasang di belakang roda depan, meniup melalui intercooler yang dipasang di bawah jok. Trenaga maksimum yang dimuntahkan 103 PK dengan torsi 54Nm.

Pilihan jantung pacu kedua EX7. Hampir serupa sama mesin 588 cc, hanya menggunakan DOHC. Intercooler terpasang di atas kepala silinder. Tinggal, mana yang jadi pilihan. Tenaga yang besar itu akan disalurkan ke roda melalui girboks 5-speed dan melalui paten tampak lengan ayun (swing-arm) satu sisi. Maliq

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353