nhk

Nih, Ragam Modifikasi Amerika, Ada Hulk dan Sepeda Mini Bermesin

IMS, Amerika, Predasaurus
Mulai dari kerangka, bodi, velg dan tangki bikin sendiri

ManiakMotor – Di Amerika  telah berlangsung pameran tahunan “Biker Custom Bike Show” yang diselenggarakan oleh JP Cycles, beeberapa waktu lalu. Tercatat 350 sepeda motor kustom dari pemodifikator profesional sampai amatir dengan berbagai kreativitas mereka. Serunya, motor-motor yang unik dan nyeleneh itu akan dipajang pada setiap pameran internasional motor show 2017, mulai dari Long Beach sampai Chicago (Februari 2017).

Motor-motor modif itu berkompetisi  merebut hadiah uang 100.000 dolar Amerika, meliputi kelas Freestyle, Modifikasi Harley, Kustom, dan Retro. Nah, ini kami tampilkan 4 karya modif.

Predasaurus (gambar atas)

Itu Troy Kyne menamakan karyanya. Ia bekerja sama denan Full Moon Customs dan Brice Hotrods membangun motor. Semuanya bikinan, mulai dari kerangka, suspensi depan model chapper, pelek depan dan belakang yang dibungkus dengan ban ukuran 280. Untuk airbrush diserahkan kepada ahlinya Josh Bourassa True Kustom. Kecuali mesin bukan bikin sendiri tapi dipakai punya 124 S&S untuk Harley-Davidson.  Menarik di depan mesin ada mulut ular sedang menganga dengan gigi yang tajam.

Sepeda Bermesin Honda CT90 

Perusahaan Lossa Engineering (LE) sedikit nekad. Itu kalo dilihat secara kasat mata. Apa kuat kerangka sepeda diajak ngebut dengan mesin CT90 berkapasitas 110 cc? Tentu, LE sudah memperhitungkannya. Jadi, sebagian kerangka CT90 dipakai hanya dimodif sedikit lantas dipadu sama kerangka BMX.

IMS, Amerika, Honda CT90
Tidak butuh bahan bakar

Trus, mesin bensin diubah menjadi tenaga listrik yang digerakkan oleh baterai empat sel anti-gravitasi. Trus kerangka atas sepeda (berupa palang dari ujang bawah setang kee sadel) berfungsi sebagai tabung gas. Uniknya, dengan dimensi meesin yang besar, pedal masih bisa berputar. Dari CT90 yang terpakai, selain mesin, roda belakang dan grip gas. Uniknya juga!

Pink Panther 1949

Dibangun oleh Andrew Ursich dengan bahan dasar Panther 1949 dan masuk kategori freestyle. Kerangka kustom dibangun dengan mesin axle plates. Kemudian di krom dan

IMS, Amerika, Pink Panther
Kombinassi Pink dan keemasan, jadi keren

warna keemasan di leher. termasuk juga jok tunggal yang mirip sepeda ontel, termasuk setangnya. Sistem suspensi depan mengingat akan motor klasik dan ada kickstand sebagai pengontrol.

 

The Hulk

Motor ini misteri, milik Paul N Andrecola yang dibangun bersama Tom Weaver dan menamakannya The Hulk. Bagi yang sudah menonton film Hulk, paling menonjol adalah manusia hijau badan yang berotot dan tenaganya sangat dahsyat. Nah, semua itu tergambar pada motor tiga roda ini.

IMS, Amerika, Hulk
Sesuai karakter Hulk yang kekar dan bertenaga

Kelir hijau dengan roda depan model chapper. Sumber tenaga dari mesin big block 502 Chevy dengan 6-71 blower. Bahan bakarnya alkohol dan sanggup menghamburkan tenaga sampai 1200 HP melalui turbo 400. Kedua roda belakang dipasangi pelek aluminium 9 inci dari Ford. Hulk bertarung di kelas freestyle. Maliq

BAGIKAN