nhk

Nih Resep Kawasaki Indonesia 2014, Tangkal Yamaha R25 Ancam Ninja 250

 

ManiakMotor – Diundangnya wartawan dalam rangka Media Gathering 2013 oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI), bagian dari meredam Yamaha R25 tahun depan.  Judulnya, Meet and Greet Kawasaki Motor Indonesia With Media, untuk menambah keakraban. Bila akrab kan, gitu-gitu-gitu dah. Acara ini berlangsung di salah satu hotel di kawasan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat, 7-8 Desember 2013.

KMI percaya diri  sebagai pencetus pertama motor di kelas 250cc. Katanya, nama Ninja dua setengah ini sudah tertanam lebih dulu pada konsumen. “Saya tidak khawatir dengan saingan baru di kelas tersebut, rencana ke depan telah disusun dengan matang,” tegas Simada, assisten General Manager PT. KMI soal jurus marketingnya.

Salah satu penangkalnya menciptakan trend pasar lewat teknologi fungsional pada line-up 250. Tahun ini misalnya dengan mengeluarkan New Ninja 250 Fi dengan varian ABS, ke depan akan ditambah. Ini hanya misalnya, pakai slipper clutch. Kopling ini bisa mengubah deselerasi lebih lembut saat perubahan gigi  yang membuat kenyamanan dan keamanan mengendara. Teknologi itu sudah ada di Kawasaki Ninja 300 yang diproduksi di Amrik.

“Teknologi harus terkemuka terutama pada performa yang membuat konsumen nyaman. Itu wajib, sebab mesin 250 cc di Indonesia sudah tergolong besar untuk kebanyakan konsumen, dan KMI yang membuka pasar ini.  Tetapi yang lebih utama adalah hubungan dengan konsumen dan media. Silaturahmi harus selalu ada,” tambah Dewi Septianti, Deputy Head, Sales Promo Dept PT. KMI.

Bahkan hubungan dengan sentra-sentra modifikasi penampilan, di mana Ninja 250 menjadi pilihan, akan terus dirawat dan dikembangkan. Sport atau racing, katanya akan didukung lebih intensif, ketimbang tahun ini. Paling utama lagi hubungan dengan klub-klub motor yang telah terbentuk oleh pencinta dan pasar itu sendiri.  

Strategi ini hanya pemantapan. Faktanya, pasar Kawasaki terutama Ninja 250 bakalan disuntik 20% pada 2014.  “Penambahan kuota ini, isyarat permintaan terhadap Kawasaki tidak terpengaruh isu kompetitor. Coba lihat, peningkatan dari 2012 ke 2013 ada 30%, tren ke-2014 sudah pasti juga naik,” pungkas Simada dengan konsep penangkalnya. 

Jurus baru nih. Ghalib

BACA JUGA

Kawasaki Estrella 2014; Kapan Jadinya Di Indonesia

Mesin Moge Kawasaki Pakai Supercharger, Wow… Seyem..!

Harga Yamaha R25; Di Antara Kawasaki New Ninja Dan Honda CBR250?????

 

BAGIKAN