nhk

Nih, Superbike Tenaga Listrik, Kecepatan Cukup Tinggi, Asalnya….

Emflux One, Superbike, India

ManiakMotor – Superbike melaju sampai 200 kpj tanpa suara akan tampil di pameran Delhi Auto Expo 2018, Februari mendatang. Kebayang nggak, dengan kecepatan segitu dan senyap melesat dikeramaian di India pula. Kondisi lalulintasnya 11-12 sama Indonesia, jelas banyak yang diseruduk lantaran tanpa suara.

Bertenaga listrik tapi desainnya ramping

Nama motornya Emflux One (EO) dibikin oleh Emflux Motors bermarkas di Bengaluru, India. Tenaga pengggerak listrik berkinerja tinggi yang dikembangkan 22 anggota tim untuk pasar domestik. Jadi selain EO, Bajaj juga siap dengan skuter listrik Urbanite EV dan Mahindra juga dengan skuter.

Ini superbike listrik pertama di negeri Bollywood. Tampilannya mirip bangat sama superbike. Malah desain lengan ayun tunggal punya kesamaan dengan Ducati. Monosok belakang dari Ohlins dengan sistem pengereman regenartif, dual channel ABS dari Continental.

Motor digerakkan oleh motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 80 HP dan torsi 84Nm. Tenaga berasal dari baterai lithium-ion berkapasitas 9,7 kWh dari Samsung yang sanggup menempuh jarak sejauh 200 km untuk dalam kota. Diklaim, saat akselerasi dari nol sampai 100 km/jam dicapai dalam 3 detik dan kecepatan tertinggi 200 km/jam.

Untuk pengisian baterai dibantu saat terjadi pengereman (sisten pengereman regeneratif). mengingat kecepatan tinggi, Emflux mengandalkan rem Brembo high-end yang dibantu dual channel ABS. Sekarang ini, EO sedang menggarap Emflux Two. Maliq

BAGIKAN