nhk

Nikmat Enduro Trail GT Radial

MM – Lomba enduro trail. Sebanyak 100 peserta cari susah sendiri tapi nikmat. Maksudnya, main lumpur dan garuk tanah. Itu kenikmatan yang tidak bisa didapat dengan sembarangan. Termasuk kenikmatan di rumah… Ssssst… Fisik motor dan jokinya penentu kenikmatan tersebut. Makanya ikut, badan jadi sehat…

Namanya kejuaran Trial Enduro. Sirkuitnya bersebelahan dengan sirluit Speed Offroad GT Savero Komodo. Berarti eventnya bersamaan alias 22 April 2012 di Perum Harves City, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. “Peserta dari semua komunitas garuk tanah dan aspal. Ini mainan baru yang ke depan punya peluang hidup dengan event-event lain,” jelas Dira Sulanjana dari Ligtning Production, penyelenggara acara.

Kelas lokal dilangsungkan jam 12.30 Minggu siang. Lintasannya seperti motocross atau grasstrack. Tetapi diberi rintangan ala adventure. “Gokil nih panitia. Sirkuitnya terlalu ektrem  untuk enduro. Kalo nggak diubah bakal banyak peserta ambruk,” keluh Bowo anggota komunitas Kumbang Lumpur Depok yang bilang gokil alias gila dengan tanda kutip. Sama dengan dirinya juga, gokil tanda kutip main tanah di situ. “Nikmat bo. Lomba 1,5 jam, apa gak puas tuh,” lanjut Bowo.

Minggu diubah. Se nekat-nekatnya orang pencari nikmat ini, tetap ngeper juga.  Trek diubah dengan memangkas lintasan. Satu kolam atau kubangan sebagai jebakan juga dibatalkan. Sebab, “Diaggap berat buat peserta dengan total tempuh 1,5 jam,”kata Dira yang juga mantan petanah, eh, offroader tersebut.

Awalnya lintasan sepanjang 5 km dengan lebar minimum 12 meter dan maksimum 30 meter. Akibat dipotong tadi, jadi berkurang. Cuma berkurangnya berapa, tidak dihitung ulang. Suruh hitung sama maniakmotor.com sendiri, ogah ah. BeeeeecekWell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HASIL LOMBA

JUARA KELAS IMPORT OPEN  
1.  EGI ST (39) KUMBANG LUNPUR
2. NUSANTARA EKO (26) KUMBANG LUMPUR
3. ALDY CUMI (18) AHRS TKN SUMMITEL
4. AMMY (17) AHRS TKN SUMMITEL
5. FAISAL NURZAENI (31) AHRS TKN SUMMITEL
JUARA KELAS IMPORT HOBIES  
1. RICKY AHRS TKN SUMMITEL
2. IVAN ABENK (46) ASAM URAT 
3. IIK (48) ASAM URAT 
4. FEBRY (99) PRIVATER 
5. DOMON (78) AHRS TKN SUMMITEL
JUARA KELAS LOKAL HOBIES  
1. IVAN ABENK (46) ASAM URAT 
2. IPENCK (20) HEAT 
3. DARU AHRS TKN SUMMITEL
4. ASEP ASAM URAT 
5. ADE ERWIN (34) KUMBANG LUMPUR
JUARA KELAS LOKAL OPEN   
1. EGI ST (126) KUMBANG LUMPUR
2. BUWONO (74) KUMBANG LUMPUR
3. DION MANG ODON 
4. IPECK HEAD 
5. HANDONO (84) KUMBANG LUMPUR       

           

 

BAGIKAN