Nilai Respon Positif YEC Seri 1 2022, Morimoto Janjikan akan Terus Hadir! Fiks Gantikan YCR?

    Maniakmotor – Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hadir di gelaran Yamaha Enduro Challange Seri 1 2022, 1-2 Oktober pekan ini.

    Pada kesempatan itu, beliau bangga karena menurutnya gelaran pertama acara enduro itu bisa tergelar dengan sukses.

    “Kami sangat bersikeras untuk bisa mengadakan budaya balapan baru di Indonesia, yakni offroad. Kami tentunya, ingin gelaran ini bisa sukses mencapai tujuan tersebut, sehingga seri pertama ini bukan yang terakhir,” tuturnya.

    “Sama seperti Yamaha Sunday Race yang sudah berjalan bertahun-tahun demikian pula dengan YEC. Jiwa ini akan kami pertahankan selama-lamanya, dan rencananya akan terus kami laksanakan hingga tahun-tahun mendatang,” sambungnya.

    Menurutnya, culture baru ini menjadi tantangan yang lebih menarik untuk diadakan di Indonesia. Lantas bagaimana nasib Yamaha Cup Race?

    Ternyata, tidak ada indikai Yamaha akan tinggalkan Yamaha Cup Race selama-lamanya, yang memang tahun ini tidak digelar ya bro.

    Minoru Morimoto san juga sebaliknya menjelaskan, mengapa gelaran tersebut tidak hadir. Yakni lebih ke situasi ekonomi secara makro yang menurutnya masih terdampak efek paska Covid.

    “Di situasi seperti ini ekonomi belum dapat dikatakan benar-benar pulih,” kata Morimoto sambil menggambarkannya dengan ekspresi kesakitan.

    “Dan enggak hanya ekonomi, saat ini kami juga ada kekurangan chip semikonduktor. Ini juga kami sedang coba atasi, karena Yamaha punya fitur seperti Yamaha Connected yang membutuhkan sangat banyak chip. Mungkin kalau masalah-masalah seperti ini bisa teratasi, maka kembalinya YCR juga hanya tunggu waktu saja,” pungkasnya.

    Raider

    BACA JUGA

    Tak Hanya Balap Trabas, Rey Ratukore Juga Jual WR155 Paket Trabas di YEC 2022! Simak Part-Part dan Harganya