nhk

Ninja All Variant Club: The Real Brother

 

ManiakMotor – Sekilas profil NAVC (Ninja All Variant Club) lebih dikenal sebagai klub motor yang terbentuk atas dasar kesamaan motor. Komunitas ini berdiri pada tanggal 7 november 2013. Sebelumnya pada sodara alias brother itu bernama NHKS (Ninja Higt Keep Speed).

NHKS lebih cenderung pada Ninja Two Stroke, maka diganti yang lebih membaur  menjadi NAVC. Kan ada kata all alias  empat tak monggo ikutan, asal tunduk pada ADART klub. Maka komunitas yang  bermarkas di Sevel, Joglo, Jakarta Barat ini pun makin rame dengan anggota dan kegiatan positif mereka.

“Namanya komunitas selalu berawal dari hobi yang sama. Juga dimulai dari sekadar nongkrong-nongkrong biasa sesama motor Ninja. Karena banyaknya minat dari sesama pengguna Ninja, kami mulai memikirkan untuk mendirikan  komunitas yang jelas visi dan misinya,” tutur  Ahmad Syaifudin selaku humas NAVC.

Untuk menjadi member  tetap komunitas in,i tidak mudah tetapi juga tidak sulit. Yanh harus diikuti adalah tahapan-tahapannya. Misalnya  ikut kopdar selama delapan kali pada empat bulan pertama, jika itu berhasil, pengurus meninjau bagaimana kontribusinya apakah layak atau tidak untuk dijadikan member tetap. Maklum, komunitas ini banyak dilirik oleh kaum wanita, komunitas ini juga tidak ingin dijadikan komunitas gaya-gayaan dan tidak menjadikan komunitas yang berkembang.

Seperti slogannya “the real brother” komunitas ini tidak hanya sekadar kopdar dan konvoi, tetapi lebih dari itu. Mengutamakan kebersamaan baik pengurus ataupun anggota yang sama rata. NAVC ini didirikan atas dasar kekeluargaan tanpa ada paksaan. Dan, komunitas ini beranggapan bahwa komunitas yang mampu bertahan lama adalah komunitas yang dibangun atas dasar kekeluargaan itu.

NAVC ini kopdar seminggu dua kali, kopdar wajib pada hari Jumat atau malam sabtu pukul 20-00 sampai dengan selesai. Lalu kopdar santai pada Sabtu sore pukul 16-00 sampai dengan selesai. Selain kopdar, komunitas ini juga mengadakan baksos (bakti sosial), mengenalkan kepada masyarakat bahwa komunitas ini bukan komunitas yang ugal-ugalan dan ramah pada lingkungan. Imron

BACA JUGA

PT Gajah Tunggal Tbk Bangun Ruang Publik Terbuka Ramah Anak Untuk Masyarakat

Sales Program Yamaha di Jakarta Fair 2015, Grand Prize 8 Unit Motor

BAGIKAN