nhk

Ohlins Beli Sekali Seumur Hidup, Alat Servis-nya Ampuh Perbaiki Merek Lain


ManiakMotor – Ingat saat sobreker mahal semua merek kalau rusak kudu memanggil ahli dari Asutralia. Disuruh kumpul dulu 50 biji, baru si ahli datang alias dibenarin rame-rame agar sanggup membayar ongkosnya.

Atau kalau mau buru-buru pergi ke Singapura yang tetap perbaikannya lama dan mahal. Padahal silnya doang yang bocor akibat masa pakainya. Atau sebaliknya as-nya yang aus macam milik special engine banyak bermain di lumpur dan pasir bikin gores as-nya yang berkibat oli sokbreker juga meler. Kalau sudah begitu angin nitrogennya yang jadi kunci ampuhnya suspensi bermerek juga ambles.  

Begitu dulu, yang lama sekali, bro. Hadirnya Djamoko Speed atau resminya PT. Madani Sentra Multi jadi distributor Ohlins di Indonesia, masalah itu hanya sepele. Macam membalik telapak tangan karena tools-nya lengkap. Memang prioritasnya Ohlins. “Semua produk Ohlins yang kompetisi sampai harian, sekali beli seumur hidup bisa dipakai pada motor,” kata Eddy Saputra yang punya Djamoko.

Maksudnya suspensi Ohlins bisa dipakai selamanya. Jangan dibuang seperti sokbreker lain yang kamu beli mahal saat bermasalah bingung dibenarin. Itu pun, Ohlins ada jaminannya, garansinya tiga tahun. “Garansi ini tentu yang dibeli di Ohlins Indonesia. Kalau dibeli dari tempat lain, kami akan menservisnya dengan biaya jasa dan komponen,” tamba Eddy yang Ohlinsnya saban di balap resmi muncul dengan service car.

Andai rusak benaran macam oli bocor bisa dibetulkan melebihi aslinya. Bisa begitu, lantaran dilacak dan dianalisa lebih dalam biang kerusakannya. Misalnya salah setting. Harusnya tekanan kompresi sekian dan kekentalan oli sekian malah disetel berbeda. Itu akan disesuaikan kembali dengan bobot pengendara dan kegunaan sokbreker itu sendiri. Kalau bobot tubuh pengendara 90 kg, ya cocoknya pakai per sekian bar yang ada alat ukurnya.

Oh tenyata, purna jual ini bisa menangatasi merek lain. Sebab yang namanya suku cadang sokbreker sampai alat canggih perbaikannya sudah lengkap. Mau ganti as sokbreker, sil bocor, pentil nitrogennya rusak sampai alat setting-nya lengkap di Djamoko Speed. Jadi nggak seperti servis otodidak, pentil nitrogen diganti pentil ban motor/mobil, haha.

Ohlins Indonesia cepat mendapatkan solusi segala permasalahan suspensi di luar SOP mekanisme standart Ohlins dari Swedia. “Persoalan suspensi itu tidak selalu ada di dalam standarisasi pabrik. Banyak ditemui keluhan yang harus punya tindakan khusus dengan trik dan custom. Peralatannya juga sudah kombinasi antara standarisi sevis pabrikan Swedia dan peralatan hasil develop Ohlins Indonesia. Itu yang membedakan dengan negara lain,” pungkas Eddy.

Lebih puas sebaiknya bertandang lansung ke markas Ohlins Indonesia di Jalan Cikini Raya No.70, Menteng Jakarta Pusat, telepon 021-3161606. Bisa order langsung, dipasangin, disetting dan bisa lihat laboratorium sevice dan kalau lapar dan haus bisa mampir di Iceberg Café yang satu grup milik Eddy Saputra itu. Menunya bikin penasaran dan pasti nambah, wenak. MM

BACA JUGA

Tips Motor: Pasang Keran Karbu Vakum, Atasi Bensin Netes Melulu!

Tips Motor: Cara Sederhana Mengatasi Over Heat, Mesin Kepanasan

Tips Motor; Cara Sederhana Deteksi Kompresi Melemah, Nggak Pakai Bongkar

ECU aRacer RC-Mini 4 Channel; Buat Street Racing Semudah Setel Karbu

Tips Motor: 7 Sebab Roda Dan Ban Oleng, Dipersembakan Oleh FDR

 

BAGIKAN