nhk

Ohlins Indonesia Di Motoprix 2017, Servis Region Neraka

Ohlins MP 2017

ManiakMotor – Ohlins jangan dikira hanya melayani MotoGP, weee, salah. Tuh sudah lama ada di balap motor Indonesia. Khusus tahun ini selalu muncul di IRS Sentul dan motoprix, khususnya Region 2 Jawa yang dikenal region paling heboh.

Akan dibantu dapat set-up yang tepat

Di region Jawa ada persaingan tim roadrace terbaik dengan pembalap top dan mekanik papan atas. Mereka didukung penuh produsen motor. “Ohlins sebagai produsen suspensi motor ternama, wajib berkontribusi. Kami menurunkan teknologi service dan setting dengan SDM professional,” sebut Eddy Saputra, direktur PT Madani Sentra Multi Jasa (MSMJ) sebagai importir resmi Ohlins di Indonesia.

Conton di seri 2 Motoprix Region 2 yang digelar di sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat (29-30/4)lalu, waw kuning tuh. Ya kuning spesial, warna kebesaran Ohlins di dunia. Di sana tak hanya servis, juga melakukan edukasi, agar para pengguna Ohlins di balap motor tak sia-sia beli barang berkualitas.

Kru Ohlins Indonesia dengan ringan tangan membatu melakukan penyetelan sesuai karakter pembalap dan sirkuit. “Setelan basis suspensi Ohlins sudah bagus. Makin bagus lagi, kalau tepat penyetelannnya. Ingat suspensi sangat membantu dalam kenyamanan membalap,” tambah Eddy yang ingin mengubah cara pandang hanya melulu mencari mesin yang kencang. Padahal mesin kencang bila tak bisa diredam sokbreker akan mubazir.

Berarti kesempatan buat pembalap dan mekanik mempelajari setelan preload, rebound dan compression pada Ohlins terhada pembalap dan sirkuit. Joki dituntun merasakan setiap perubahan setelan suspensi di saat sama mekanik harus menangkap apa yang dirasakan pembalap untuk mengaturan redaman.

Di situlah peran tim mekanik Ohlins Indonesia membantu menerjemahkannya. Agar ‘bahasa’ antara pembalap dan mekanik bisa ketemu dengan cepat sesuai kebutuhan. Dengan gol paduan settingan mesin dan suspensi ini mampu mengantarkan pembalap naik podium seperti yang diraih M Adenanta (Honda Simple Concept) di posisi pertama MP5.

Di tengah ketatnya persaingan suspensi balap, hadirnya tim mekanik Ohlins adalah bagian dari servis total PT MSMJ. Sesuai garansi 3 tahun yang didukung workshop lengkap di showroom Ohlins Indonesia di Jl.Cikini Raya no.70 Menteng Jakarta Pusat untuk melakukan perawatan, servis, tuning atau modifikasi. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353