nhk

Oli Federal SuperRacing; Cocok Untuk Anak Balap. Speed Lovers


 

ManiakMotor –  Percayalah pada oli ini, sudah ada buktinya, bro. Buktinya di Moto2 lewat Xavier Simeon yang kerap mengagetkan di kelas menengah prototipe. Simeon memperkuat Federal Oil Gresini.  Baru lalu di Indonesia kembali ditunjukan Dwi Satria di Kejurnas 250 cc di IRS Sentul dengan Honda CBR250 milik Dunia Motor.  

Itulah Federal SuperRacing, oli sintetik racing untuk mesin 4Tak.  Sabtu, 7 Juni 2014 di area Pekan Raya Jakarta atau JiExpo Kemayoran Jakarta, PT Federal Karyatama (PT FK), produsennya meleuncurkan resmi. “Federal SuperRacing ini telah dikembangkan di Amerika Serikat dalam dua tahun. Sintetik 100 persen,”  jelas Patrick Adhiatmadja, President Director & CEO PT FK.

Inti olinya, tidak sekadar licin, tapi formulanya tahan akan putaran tinggi khas racing. Pastilah tidak rentan terhadap panas yang bikin oli kelabakan melapisi metal yang berputar, bergesek dan bergerak. Sudah diramu berdasarlkan teknologi ester dan special performance additives. 

Pantas saja, speknya adalah SAE 5W-30 API SM dan JASO MA. Tahu kan angka dan kode itu? Artinya pas dengan suhu sekitar  5oC sampai 30oC. Lalu yang namanya Jaso, itu bukan nama orang, tapi Japanese Automobile Standard Organization sebagai homologasi. Sedang MA, itu bukan Mahkamah Agung, tapi kode bermesin menggunakan pengantar daya kopling basah.

Nah oli ini bisa digunakan untuk kapasitas mesin 250 cc, 150 cc sampai ke 600 cc. Untuk harga, gak terlalu mahal, hanya Rp 250 ribu per botol satu liter. Ayo beli, pas juga buat para pengebut atau speed lovers. Ghalib

BACA JUGA

Asesoris Motor; Launching Knalpot DRC Victory, Power Berlipat!

Asesoris Motor; Dinamo Starter TK Racing Untuk Mesin Bore-Up 300 cc Ke Atas

Asesoris Motor; Gigi Sentrik (Sproket Kem) TK Racing, Mudah Setel Timing

Assesoris Motor: Knalpot Racing Yamaha YZF-R15, Tenaga Naik 2 DK

Asesoris Motor; Karburator PE28 & 30 From TK Racing

 

 

 

BAGIKAN