nhk

OMR Honda Malang, Dikuasai Pembalap Asia Dream Cup

 

ManiakMotor – Jam terbang tidak pernah bohong, ilmunya langsung didapat dalam kenyataan. Nyatanya Denny Triyugo dan Iswandi Muis menguasai OMR Honda atau Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit Kajuruhan, Malang, Jawa Timur, 20 – 21 Oktober 2012, hanya karena jam terbang.

Jam terbang sama dengan ilmu alami. Paling utama didapat dari jam terbang adalah, dengkul tidak bakal gemetar melawan siapa saja, apalagi sesama pembalap di dalam negeri. Sedang Denny dan  Muis sepanjang tahun ini beradu ilmu betot motor bersama jago-jago Asia dan Australia di Asia Dream Cup (ADC). ADC lomba yang bersamaan dengan Petronas Asia Road Racing Championship.  

ADC diikuti pembalap seperti Hiroki Ono mantan jagoan GP125 All Japan dan masuk lima besar di Eropa.  Pengalaman berkompetisi dengan mereka itu, bikin  Denny dan Muis mendominasi MP1 (underbone 125 cc)  dan MP2 (110 cc) dalam HRC di kota apel, Malang. 

Denny yang membela Astra Motor Racing Team dapat poin penuh MP2 menggunakan Honda Blade, “Motor yang dipakai dan fisik saya sedang prima,” kata Denny yang asal kota Probolinggo, Jawa Timur dan sekarang lagi giat-giatnya mengolah fisik. Itu semua mengejar mimpi bermain Moto3 full series pada 2013 bila masuk tiga besar di ADC 2012.

Sementara di MP1,  Muis yang memperkuat Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil NHK yang jadi jawaranya di dua race di Malang. Pengalaman Muis juga setara dengan Denny di ADC. Bedanya, Muis agak ketinggalan pundinya di ADC, walau pernah juara salah satu race di Cina.

Denny di kelasemen OMR Honda untuk nasional sampai seri 5 telah mengumpulkan 181 angka, posisi kedua  Muis dengan 127.  Di MP1 pembalap asal tim Honda MS Nissin Top-1 KYT FDR Denso TDR, Owie Nurhuda yang tertinggi dengan 140 poin, diikuti Muis dengan 128 poin. “Semoga bisa bertahan,” harap Faryd Sungkar, bosnya Owie. Ya, kami dukung doanya, hanya itu yang bisa kami bantu, doa… 

HRC 2012 tinggal menyisahkan satu seri yang akan dilaksanakan di Bali, Desember mendatang. Kalau begitu posisi Denny di MP2 tidak bisa diganggu gugat. Tinggal Owie yang harus berjuang keras  mempertahankan posisi klasemennya di MP1 atas desakkan Muis.

ADC kan…? Adit



BERITA TERKAIT:

Hasil OMR Honda Malang, 20 – 21 Oktober 2012

ARRC Taiwan, Denny Triyugo Kejar Moto3

ARRC Cina, Denny Triyugo Incar Moto3

ARRC Taiwan, Race-1 ADC, Denny Triyugo Ke-2

ARRC CINA Race-1 ADC, Muis Membuktikan Pada Jepang

BAGIKAN