nhk

OMR Satria FU Medan: Nih Fungsi Suzuki Indonesia Challenge (SIC)

ManiakMotor – Ada banyak fungsi Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Salah satunya menarik benang merah kembalinya Suzuki ke MotoGP. Singkatnya program promosi dari principal Suzuki di Jepang, harus mengakar pada setiap negara yang menjual Suzuki. Di Indonesia menonjolkan Suzuki Satria FU yang memang lagi bermain sendiri di pasar line up bebek 150.

Karena itu Suzuki dari Jepang langsung melakukan promosi turunannya di Asia. Tepatnya lewat Asia Road Racing Championship (ARRC). Di ARRC ini Suzuki membuka one make race Satria FU yang nantinya pesertanya dari negara-negara Asia. ARRC dipilih karena inilah balapan internasional yang tersebesar di Asia saat ini yang otomatis mudah diaskes untuk penjejangan, temasuk bibit dari Indonesia.

Selain itu ada tim Suzuki Kagayama yang bermain di Supersports 600 ARRC. Tim ini dbela langsung Yukio Kagayama. Kagayama mantan pemain balap prototype dan WSBK. Nama Kagayama sempaty melabung di MotoGP era 2004 – 5.  Dia juga akan jadi instruktur anak-anak Asia yang terseleksi bermain di OMR FU di ARRC, mantap kan. Termasuk yang lagi diseleksi lewat SIC yang sedang berlangsung di Indonesia.

SIC sudah masuk seri 2 yang diadakan di sirkuuit Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara. Event ini  berlangsung 11 Januari 2014. “Seperti biasa, ratusan pembalap Sumatera mendaftar. Mereka antusias walau hanya lima pembalap yang berhak maju ke Grand Final di Sentul. Itu tandanya program Suzuki diterima,” kata Yohan Yahya, GM Marketing 2W  PT. Suzuki indomobil Sales.

Sesuai ulasan di atas, SIC dikebut dengan enam seri dan harus tuntas sebelum April 2014. Karena di April itu seri pertama ARRC. Tentu saja model SIC juga adalah promosi yang lagi-lagi ada hubungan dengan penjualan. “Balap kan hanya media promo dari sekian banyak teknik-teknik berpromosi sepeda motor,” tambah Yohan.

Itulah SIC dan silikan lihat hasil lomba SIC Medan. Lima pembalap sesuai urutan yang berhak ke final . MM

BACA JUGA

Suzuki Indonesia Challenge (SIC)/OMR Satria FU: Ke-5 Pembalap Telah Terpilih Ke Final Sentul

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353