nhk

OMR Suzuki FU (SIC) Seri -3 Malang; Ke ARRC Tak Mungkin Hanya Mengandalkan Audisi SIC

 

 

ManiakMotor – Kembali terdaftar 112 peserta, bukan starter. Mereka bakat ‘segar’ yang ikut seri 3  Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Event ini berlangsung di stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang Jatim pada 24-25 Januari 2015. OMR-nya Satria FU 150 itu lanjutan dari Bandung dan Medan.

Dari dua seri yang telah dilalui sepuluh bakat ‘segar’ telah terpilih. Di seri Malang kali ini kembali dicari 5 lagi yang dari Jowo Temur yang akan mewakili di final SIC di sirkuit Sentul, Maret mendatang. Dari Sentul mereka ke Asia Road Racing Championship (ARRC). Tapi belum ditentukan sebenarnya ada berapa pembalap yang ke ARRC?

Itu penting, karena selama ini Suzuki Pusat punya pembalap yang telah dikontrak lewat tim-tim mereka yang tahun lalu ikut IndoPrix dan IRS. Misalnya ada Rafid Topan dan Ocvan Irvana yang prestasinya juga perlu dihitung Suzuki jika ingin cari nama di ARRC.

Di ARRC pertaruhannya negara dan Suzuki Jepang pasti memantau. Ukurannya juara OMR FU di ARRC????  Ndak mungkin dong hanya mengandalkan audisi dari SIC. Apalagi nama-nama yang muncul di SIC adalah pemula asli alias segar abis, pastilah minim pengalaman, apalagi pengalaman internasional. Di Indonesia ini kalau mau tanya pemula terbaik lima besar sudah diikat merek lain.

Sedangkan yang terjadi di ARRC nanti dijamin dan pastilah setiap negara peserta akan mengirim yang terbaik dari negara mereka. Yang disebut terbaik kebanyakan seeded. “Nantinya kan seperti Ocvan boleh ikut SIC yang lewat seleksi juga. Nantinya juga ada kombinasi senior dan pemula yang tersaring dari SIC,” kata Yohan Yahya, GM Marketing 2W Suzuki di saat SIC baru akan memulai serinya.   

Kebetulan serinya berada di Jatim yang ikut komentar Bambang ‘Kapten’ Haribowo. Ia Ketum IMI Jatim yang bila diartikan lebih lanjut mendukung penuh program SIC. “Ini kesempatan emas pembalap muda Jatim. Mereka harus tunjukkan skillnya sekaligus mewujudkan langkah ke level balapan yang lebih tinggi,” kata Kapten yang ternyata omongannya hanya motivator.

Tercatat di Malang 112 pembalap ‘segar’ gaspol di babak kualifikasi pada 24 Januari. Lha bukannya pada aturan lomba dibatasi hanya 100 pembalap?? “Harusnya begitu tapi karena banyaknya peserta dari luar daerah yang juga join i maka ditambah 12 pembalap,” terang Moy Arifin selaku pimpinan lomba sambil tunjuk daftar starter yang memang ada beberapa nama pembalap asal Jabar, Jateng bahkan Kalimantan dan Kepulauan Riau.

Dari total 112 pembalap ‘segar’ tadi dibagi dalam 5 group dan hanya disisakan 50 pembalap tercepat yang berhak lolos ke babak selanjutnya. GS

BACA JUGA

Hasil OMR FU Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Malang, Jatim 24-25 Januari 2015

OMR Satria FU Medan: Nih Fungsi Suzuki Indonesia Challenge (SIC)

Suzuki Indonesia Challenge (SIC)/OMR Satria FU: Ke-5 Pembalap Telah Terpilih Ke Final Sentul

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353