nhk

OMR Suzuki Satria FU 150 (SIC) Malang: Jatim Dikalahkan Jabar

 

 

ManiakMotor – Bukan membandingkan jumlah event road race di Jawa Barat dan Jawa Timur, tapi faktanya begitu. Dari total 112 peserta di Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 atau OMR Satria FU 150 seri -3 di Malang, Jatim, pada Minggu 25 Januari yang juara pembalap Jabar. Tentu juara dari sebagian besar peserta berasal dari Jatim, karena SIC ronde tiga ini digelar di Jatim.

Namanya Dedi Kumohon yang asal Karawang, Jabar. Dia memang sering merajai event-event road race di Jabar. Dia termasuk dari lima bakat ‘segar’ yang berhak maju ke babak final SIC di Sentul bulan April mendatang.

Dari pengamatan reporter kelima bakat itu memang mendominasi sejak sesi kualifikasi hari Sabtu. Dominasi mereka terus ke penyisihan dan di final yang berlangsung dua race hari Minggu.

“Kelima juara tadi punya skil balap di atas rata-rata. Karena mereka mamakai spek Satria FU yang sama. Untuk menang penentunya keterampilan,” kata Rafi Al Ghani selaku humas P.T S.I.S.

Kumohon datang dengan memperkuat Suzuki Stebo Racing Team! Dia sengaja muncul di seri Malang sebab seri pertama SIC di Cimahi, Jabar lalu, dia nggak ikutan lantaran didekap cidera. Peraturan soal pembalap luar daerah disinggahi SIC memang diperbolehkan. Bahkan yang merasa gagal di Malang ini boleh melanjutkan ke seri 4 di Jateng.

Hasilnya, Kumohon tanpa bermohon-mohon juara race 1 dan 2. Soal daftar lengkap kelima juara tadi silakan sampeyan intip di RESULT yang sudah duluan nongol.

“Jujur saja saya sudah menguasai FU. Tahun lalu saya ikut IP dan IRS menggunakan FU,” kata Kumohon yang dari wajahnya bukan seorang pemohon. Kumohon berusia 17 tahun alias masih jauh dari batas yang diperbolehkan SIC yang 22 tahun.

Memang sih buat pembalap lain yang sebelumnya dari bebek biasa, butuh waktu sikit penyeseuaiang riding style. Soal pindah gigi misalnya, FU   kudu ‘cungkil’ tuas perseneling  untuk gigi-1 dan ‘injak’ untuk pindah gigi 2 sampai 6. Umumnya bebek balap kan maen cungkil doank. Belum lagi soal ergomomi FU yang punya sokbreker depan teleskopik yang panjang. Lalu setang jepitnya. Soal penyesuaian ini yang banyak kelihatan di SIC Malang. GS

BACA JUGA

Hasil OMR FU Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Malang, Jatim 24-25 Januari 2015

OMR Suzuki FU (SIC) Seri -3 Malang; Ke ARRC Tak Mungkin Hanya Mengandalkan Audisi SIC

OMR Satria FU Medan: Nih Fungsi Suzuki Indonesia Challenge (SIC)

Suzuki Indonesia Challenge (SIC)/OMR Satria FU: Ke-5 Pembalap Telah Terpilih Ke Final Sentul

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353