nhk

OMR Suzuki Satria FU 2014 – 2015, Ada Enam Seri, Mulai Akhir Desember

 

ManiakMotor – One Make Race (OMR) Suzuki  Satria FU langsung dikebut, karena tiba-tiba saja ada program tersebut dari 2W PT. Suzuki Indomobil Sales di akhir 2014. Seri awalnya pun masih masuk tahun ini, karena di ujung Desember 2014. Bahkan ada enam seri sesuai jumlah region di Indonesia dan satu serinya adalah final.

Ada apa gerangan, kok buru-buru amat? “Ada hubungan dengan Asia Road Racing Championship (ARRC). OMR Satria FU ini untuk menyaring pembalap yang akan ikut ARRC 2015, sedangkan seri pertama ARRC tahun depan sudah mulai April. Itu alasannya, tentu saja terselip promosi,” jelas Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS di kantornya di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Suzuki pusatnya di Jepang sana memang telah mencanangkan ikut ARRC 2015. Acara itu untuk menopang kegiatan Suzuki Racing yang kembali ke MotoGP. Maka mereka membuka kelas khusus di ARRC yang mereka sebut Suzuki Asian Challenge (SAC). SAC akan mempertandingkan OMR Suzuki FU yang pesertanya dari nega-negara Asia termasuk Indonesia. Pada program SAC juga ada tim Suzuki di supersports 600.

Karena itu OMR Satria FU di Indonesia dikebut dan akan memulai seri pertamanya di sirkuit Brigif, Cimahi, Jabar pada 28 Desember 2014. Selanjutnya serinya akan mengembara di lima region lain, macam Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera, selain Jawa. “Event ini bebas diikuti oleh siapa saja. Tentu punya KIS atau Kartu Izin Start. Termasuk pembalap yang sudah tergabung di tim-tim Suzuki sebelumnya, harus lewat OMR ini bila mau terpilih ke ARRC. Yang penting umur di bawah 20 tahun,” jelas Wijank, orang marketing SIS yang mengelola event tersebut.

Model OMR juga simpel. Peserta tinggal bawa perlengkapan balap, karena motor disediakan PT SIS. Ada 55 unit Suzuki FU150 yang telah dibikin sama rata, sama kencang dan sama enak. Bila peserta lebih dari jumlah motor, akan dilakukan penyisihan. Pokoknya di akhir seri hanya ada tiga pembalap yang akan terpilih mewakili Suzuki Indonesia ke ARRC. Ito

BACA JUGA

ARRC 2014: Suzuki Kembali Ke ARRC 2015 Dengan OMR FU150

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang (Jelang): FU Jawara IP150, Jagoan Meliuk, Mahir Pula Lurus

IRS 2014 Seri-5 Sentul: Geliatnya Sport 150, Suzuki FU Masih Tangguh Dan Rame

BAGIKAN