nhk

One Make Race Honda (HRC) 2013 Tigaraksa; Race-1 Bebek 125 Cc, Diegebuk Willy Hammer

 

 

ManiakMotor – Mengawali lomba dari grid terdepan, Wahyu Widodo yang membela tim Honda Daya Daytona NHK mendominasi jalannya race pertama Underbone 125 cc atau di Honda Racing Championship (HRC) disebut kelas HRC1. Ini terjadi 28 April 2013 di sirkuit Tigaraksa, Tangerang, Banten pada seri pertama one make race Honda atau HRC. Rival terdekatnya Willy Hamer dari tim Honda Rinjani MPM NHK Kawahara justru menguntit dengan sabar.

Sampai lap 12 rasio gigi percepatan tiga pada Honda Blade Wahyu mengalami masalah. Kayaknya rontok pada gigi tiganya. Ya, disebut ‘kayaknya’ karena mekanik dan pembalapnya juga belum yakin, karena belum dibongkar, apalagi portal ini usai race-nya langsung ngetik dan melayangkan pada sampeyan.

Sejak di lap itu Wahyu tak mendapat ‘wahyu’ untuk juara pertama karena mundur teratur. Memang sih nggak bilang daaa pada teman-temannya sekaligus musuhnya. Karena dia masih terus berjuang tak pakai gigi tiga sampai finish. Dari percepatan dua langsung diumpannya ke-4. “Padahal di sirkuit ini banyak menggunakan gigi tiga,” sesal Wahyu yang harus puas finish keempat.

Delapan putaran tersisa, Willy bisa mengambil alih. Ia terus di depan dengan yang hanya dibayangi Gilang Pranata Sukma yang juga rekan setimnya. Bahkan keduanya sempat berduel sengit ketika Wahyu masih berada di posisi satu dan sempat membuat jarak tadi.

Willy yang mengandalkan perbandingan rasio akhir 14/42 mata ini memang memiliki strategi menunggu. Perbandingan itu sengaja ia dipakai  untuk duel keluar dari tikungan balik arah.Tetapi bila dibanding dengan motor Wahyu memang masih kalah. Untung saja dia punya masalah dan saya sabar menunggu ia menyerah,” kata Willy yang mengaku masalah Wahyu mulai bisa dibaca karena terus mengendur.

Sakses deh bro. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil HRC Tigaraksa, Tangerang, 27 – 28 April 2013, Semua Sesi

HRC 2013 Tangerang; Race-1 Underbone 110 Cc, Muis Main Cantik

HRC 2013 Seri 1 Tangerang, Ada Ilmu Balap Dan Mekanik Untuk Pelajar..!

HRC 2013 Tangerang; QTT MP1 (125 cc), Wahyu Widodo Pakai Kompon Matang..!

HRC 2013 Tangerang; QTT MP2 (110 cc) Harlan Fadhillah, Coy..!

BAGIKAN