nhk

One Prix 2019 Sentul: MX-King Willy Hammer Bisa Lebih Cepat Lagi Di Catatan Waktu, Akali Bobot

ManiakMotor – MX-King rancangan Yamaha Bahtera NHK SSS dengan aspal baru Sentul International Karting & Motorcycle’s atau Sentul Kecil boleh disebut pemegang rekor. Itu dia MX-King yang dikebut Wlly Hammer. Dikualifiaksi MotoPrix di sirkuit tersebut Hammer mencetak 54.599 detik.

Berarti MX-King Bahtera masih berpeluang mempertajan catatan waktunya dalam rangka ronde 3 One Prix. Event ini hanya selang seminggu dari seri 2 MP di tempat sama atau 31 Agustus – 1 September 2019, “Ketika QTT semua kemampuan mesin dipress. Dan masih bisa dibikin ketat lagi untuk One Prix ini,” kata Anton GDT, teknisi Yamaha Bahtera yang meramu set-up MX-King Hammer.

Maksudnya dibikin ketat, mesin MX-King si Willy akan bisa dibikin lebih kering, campuran bahan bakar dan udara dibikin lebih tipis. Ledakan ruang bakar jadi besar. Tentu saja, itu diatur dari AFR. Diatur menggunakan lap-top bro, bukan obeng. Katanya masih bisa dicekek lagi untuk memecahkan rekor.

Sayangnya saat balapan di MotoPrix lalu, Willy di race-1 hanya kedua dan race-2 ke-5. Kata mekaniknya sih, ada sikit penerapan yang keliru pada mapping dan mekanikal mesin, “Soalnya, Willy itu saat ini bobotnya paling berat di kelas Expert. Jadi memang harus hati-hati untuk memainkan powernya. Nah ini yang diantisipasi di One Prix Sentul,” janji Anton sembari diiyakan si Hammer yang senyum-senyum disebut paling berat bobotnya. Gendut, maksudnya. Raider

BAGIKAN