nhk

One Prix 2020 Bahas Protokol Kesehatan, Yang Terlibat Harus Ada Hasil Test Covid-19

ManiakMotor – Jumat 5 Juni 2020 OMM alias Oneprix Motorsport Managemen mengajak diskusi virtual. Yang diajak diskusi tentu saja peserta Oneprix 2020 yang sebenarnya sudah mendaftar jauh hari, namun balapannya terganggu wabah Corona. OMM minta masukan dalam menjalankan balap motor di tengah Corona.

Dari hasil draf yang paling spesial tentu saja aturan tambahan sesuai protokol Covid-19. Ada dua point yang perlu dicermati, yakni aturan jumlah personel dan test Covid-19. “Tapi itu masih draf. Kemungkinan berubah sesuai perkembangan juga,” kata Yanuardi dari OMM yang juga bilang mulai serial Oneprix pada Agustus nanti.

Yang paling berat tentu saja test Covid-19. Yang terlibat harus membawa hasil test model Swap, tentu saja yang negattif, “Persoalannya test ini mahal untuk  perorangan. Bayangkan, kalau dua pembalap dengan enam kru sesuai ketentuan, akan habis puluhan juta. Dan itu bukan sekali, sesuai jumlah seri,” papar Hendri Sapulete dari Revolution Luquid Ratna Property Racing Team yang timnya berlabel perorangan.

Ternyata bukan hanya perorangan yang keberatan, tim pabrikan pun menganjurkan pada panitia, untuk menyediakan test sendiri. Maksudnya, test yang dibiayai OMM seperti yang terjadi di luar negeri sana. Ada alasannya, Oneprix dikemas profesional dengan orientasi bisnis.

Seperti yang dikatan Slamet Suroto alais Toto dari Fastech Jogja yang tahun ini kembali ditunjang Honda. Katanya bukan hanya tim perorangan yang keberatan, tim pabrik juga, “Karena pembiayan dan pengadaan alatnya. Kalau nggak percaya hubungi juga Rudy Trijaya. Dia juga keberatan kok,” kata Toto yang terkesan tegas.

Ada sih usulan menggunakan rapid test, namun akurasi alat ini meragukan. Takutnya yang negatif disebut positif, padahal calon juara, haha…  Kalau begitu lihat sajhasil draf di bawah ini. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353