nhk

One Prix 2020: MX-King CV 2 Srikandi Pasang Injektor Pada Intake, TB UMA Racing

ManiakMotor – Tim privater CV Dua Srikandi ini sangat rajin ikut One Prix dan Yamaha Cup Race (YCR) di kelas paling top alias Expert. Selasa pada 22 April 2020 kelihatan di Sentul Kecil, Bogor, Jabar. Tentu sedang mengembangkan mesin MX-King andalan mereka. “Walau seri One Prix belum jelas ke depan, riset harus tetap jalan. Ini mesin baru dengan eksperimen pada head, noken-as dan throttle body,” sebut Gogon yang merupakan tunner tim yang bermarkas di Jonggol, Jabar tersebut.

Gogon dan Damar

Gogon ini mengklaim muridnya Achos de Lalang yang punya Kaboci 549, namun sudah mandiri. Buktinya sudah tangani tim yang bermain di nasional. Katanya doski punya aliran yang selalu berlawanan arus. Dia mencontohkan, bila rata-rata MX-King menggunakan throttle body (TB) SYS, doski pakai TB UMA Racing.

Wah sama saja dong, hanya beda produk, hehe. “Juga biasanya jarum inejektor di tempatkan pada over flow, saya lebih suka memasangnya pada intake. Nah pasnya pakai TB UMA. Dengan begini tekanannya lebih bagus dan menghasilkan torsi lebih besar. Saya menggunakan dua injektor yang masih sesuai regulasi,” tambah Gogon sambil memperlihatkan karyanya dan sebenarnya punya speed shop sendiri GRM19, bukan Covid-19, hehe.

Hasilnya lumayan galak tuh MX-King yang katanya akan jadi motor kedua atau cadangan ketika One Prix sudah jalan nanti, ya nanti. “Semoga pademik corona ini cepat berlalu, agar event-event balap motor berjalan normal lagi,” doa Gogon dan jokinya Damar Abi Yoga.

Yoga sudah berlari 55 dektik sekian-sekian di Sentul Kecil. Sebagai perbandingan, di One Prix seri 4 tahun lalu catatan kualifikasi di Sentul Karting & Motorcycle itu, adalah 54.887 detik oleh Wilman Hammer yang tahun lalu juga masih pegang Yamaha. Raider

BACA JUGA

One Prix 2020: Bos Tim Dewa Sena RAcing Sumbang Rp 1 M Pencegahan Covid-19, Mau Ikut..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353