nhk

One Prix Sentul 2019: Bebek 150 TU Expert, Race-1 Rere Reinaldy, Race-2 Afridza Syach

ManiakMotor – Sama dengan Bebek 150 TU Novice, balapan yang renggang-renggang ceritanya ada di sini. Di kelas Expert juga pasti akan begitu pada seri 2 One Prix di Sentul Kecil pada Minggu 1 September 2019. Kelas ini juga berlangsung dua race. Trus yang disiarkan langsung di TV One cuma race pertama, haha. Nggak tuntas nontonnya.

Race-1 dimenangkan Reynaldi Pradana alias Rere. Pembalap Banten yang membela Yamaha Aditama Berau ini, memanfaatkan penguasannya pada Sentul Kecil. Tahu sendirilah Rere di sirkuit ini, dia latihan sambil berlomba dapat amplop banyak. Dua tahun belakangan, Rere  kerap ikut event-event kecil di situ. Satu event dia didaftarkan 8 kelas. Bayangkan tuh.

Podium race-1

Makanya kalau Rere cerita, di Sentul Kecil bisa menyalip lawan walau celahnya sangat kecil. “Karena pada tikungan berikutnya saya tahu mengontrolnya,” papar Rere. Dan utu diterapkan Rere pada Fitriansyah Kete (Astra Racing Team Yogyakarta), lawannya yang sangat ketat di race-1.

Seperti cerita tadi, duel Rere dan Kete di depan sembari meninggalkan lawan ketiga 12 detik, ada tuh hasil lombanya. Karena kelihatannya jumlah lap yang diguinakan kelewat menyiksa motor, ada 25 lap. Itu kalau dikalikan dengan panjang Sentul Kecil, total ditempuh 30 lap. Jadi di race-1 hanya dua pembalap tersebut yang kelihatan di layar kaca, haha.

Race-2 dimenangi Afridza Syach yang rekan setim si Kete. Kete-nya sendiri kedua. Di race-2 ini ada tiga pembalap yang berhasil satu grup. Yakni dengan behasil masuknya Syamsul Arifin (Yamaha AIRA Oryza). Sayang, Syamsul menyerah dari Kete di psosisi kedua tinggal beberapa lap lagi akan fnish. Sedang Rere yang juara race-1, puas ke-4 tertinggal 8 detik dari grup 1.

Yang mantap, terpenuhi janji Mlethiz untuk membuat catatan di Sentul Kecil jadi 53 detik untuk rekor lapnya. Itu bisa dilakukan dua pembalap ART. Afridza bisa bikin 53.903 detik dan Kete mencetak 53.927 detik. Hal itu memungkinkan, karena race-2 lintasan sudah agak dingin. Race ini diadakan sudah jam 16.00 WIB. MM

BACA JUGA

Hasil One Prix Sentul Kecil, Bogor, Jabar 31 Agustus – 1 September 2019

 

 

 

BAGIKAN