nhk

One Prix Sentul 2019: QTT Bebek 150 4T TU Expert, Afridza Ciptakan Rekor

28 Afridza

ManiakMotor – Kualifikasi atau qualiying time trial (QTT) Bebek 150 4T TU Seeded Expert berlangsung persis matahari di atas kepala. Panas menyengat pada Sabtu 31 Agustus 2019 di Sentul Internasional Karting & Motorcycle’s atau Sentul Kecil, Bogor, Jabar.

Tentu saja itu memengaruhi grip ban Pirelli. Komponnya cepat panas sekali, walau nggak sampai over heat. Makanya target catatan 53 detik yang didengungkan para pembalap dan tim papan atas belum terjadi.

Hampir saja yang dilakukan Afridza Syach (ART Yogyakarta) dengan catatan 54.142 detik. Jauh lebih tajam yang dilakukan Willy Hammer saat QTT di MotoPrix minggu lalu ditempat yang sama dengan 54.599 detik. “Target kami memang harus lebih cepat. Karena Mas Mlethiz merevisi mesin sesuai Sentul masa kini,” kata Afridza yang turun di gru B saat QTT.

Maksudnya, QTT Expert memang dibagi dua grup, karena peserta yang mendaftar ada 40 pembalap. Sementara yang akan lolos cuma 24 peserta. Sisanya jadi membalap untuk kelas penasaran. Di grup A, juga teman setim Afridza yang cepat, yakni Fitriansyah Kete.

Dari Yamaha justru kejutan dari Syahrul Amin yang kalau dikombinasi dua grup QTT berada di posisi kedua. Dia mencetak 54.388 detik yang sama saja juga pecahin QTT pada MotoPrix minggu lalu di tempat sama. Sementara kembali dua pembalap kenamaan seperti Wawan Wello dan HA Yudhistira nggak lolos ke balapan utama. MM

BACA JUGA

Hasil One Prix Sentul Kecil, Bogor, Jabar 31 Agustus – 1 September 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353