nhk

One Prix Surabaya 2019: Doa Bersama Untuk Afridza Syach Munandar, QTT Kete Ke-3, Rere Tercecer

Doa bersama untuk almarhum Afridza

ManiakMotor – Sebelum seluruh kegiatan seri 5 One Prix di sirkuit Bung Tomo, Surabaya pada 9 November 2019, diadakan penghormtan terakhir pada Afridza Syach Munandar. Almarhum Afridza yang wafat dari insiden race-1 ATC di Sepang, Malaysia 3 Nomvember lalu, adalah peserta yang juga mengejar kejuaraan One Prix. Bahkan pembalap ART Yogyakarta ini, di posisi dua klasemen.

Untuk itu semua pembalap, kru dan panitia di One Prx Surabaya sejenak berdoa untuk almarhum. ART Yogyakarta juga membawa Honda Sonic bernomor 28 yang jadi andalan Afridza di kelas Bebek 150 4T TU Expert. Termasuk helmnya ikut dipajang. Para kru ART pun semuanya meggunakan kaos hitam.

Usai dari doa bersama dilanjutkan dengan sesi QTT (Qualifying Time Trial) semua kelas. Dan yang tercepat di kelas bergengsing alias Expert adalah Reza Hanum (Yamaha AIRA) yang mencetak 45.207 detik. Ia disusul Rafid Topan Sucipto (PARD Racetech KYB NHK) sekitar 0.097 detik kemudian.

Baru yang ketiga ada rekan setim Afridza yang saat ini memimpin klasemen. Dia adlah Fitriansyah Kete. Kete mencetak 45.477 detik yang masih kebagian start dari front row pada race-1 besok atau Minggu 10 November. Lawan kerasnya di klasemen Reynaldi Pradana alias Rere (Yamaha Aditama) berada di posisi 17 saat QTT. Waw jauh… nih.

Tapi sodara-sodara, walau ke-17 selisihnya tipis dengan yang tercepat. Rere hanya selisih 0.676 detik atau Rere mencetak 45.963 detik. Masih ada peluang untuk mengejar. Asal tahu saja, Rere punya modal point 102 dan Kete punya pundi 115 point. Raider

BACA JUGA

Hasil One Prix Surabaya, Jawa Timur 9 – 10 November 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353