nhk

One Prix Surabaya 2019: Kans Proliner Kaboci Di Novice Lewat Robby Sakera, Modal ARRC..!

157 Robby Sakera
157 Robby Sakera pimpin klasemen Novice

ManiakMotor -Murobbil Vitoni atau akrab dipanggil Robby Sakera adalah pembalap yang yang memperkuat Proliner 549 Kaboci Racing Team. Di One Prix usai seri 4 di Sentul Kecil, dia yang ambil alih pimpinan klasemen di kelas Novice atau Bebek 4T 150 Injection TU Pemula yang biasa disebut MP3.

Akhir pekan ini atau Sabtu dan Minggu atau 9-10 November 2019 akan berlangsung seri terakhir One Prix di sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Modal Robby adalah 143 point meninggalkan musuhnya yang kedua 16 point, “Kemarin di seri 4 Sentul Kecil, saya race-1 juara dan race-2 kedua. Performa ini akan saya bawa ke Surabaya,” kata Robby dengan logat Madura kental, ta’iye…!

Seperti dikatakan Achos de Lalang, kepala mekanik sekaligus yang menggerakan Proliner 549 Kaboci yang dihuni Robby, untuk mengorek mesin Bebek 4T 150 Pemula memang lebih luwes, dibanding kelas Expert. Tapi seluwes-luwesnya, juga ada lawan dengan tim yang tangguh. Apalagi, Robby hanya unggul 16 point dari Aldiaz Asqal Ismaya (Yamaha Babarapi).

“Riset mesin Kaboci satu paket dengan knalpot Proliner. Harusnya sih untuk ARRC. Cuma ARRC libur panjang dan baru akhir November ada lagi, maka naluri settingnya dipelihara di One Prix. Kali ini di sirkuit Bung Tomo, ini sirkuit untuk rpm tinggi bisa jadi patokan untuk ARRC yang selalu patokannya sirkuit besar,” kata Achos yang yakin Robby akan bermain tenang dalam dua race seri terakhir dan mengejar titel juara Novice One Prix.

Sekadar pemberitahuan Aldiaz Aqsal yang jadi lawan Robby memiliki point 127. Di tempat ketiga ada Wahyu Nugroho (Yamaha Bahtera NHK) dengan 100 point. Dua ini yang jadi lawan Robby dengan knalpot Proliner-nya. Eh semua pakai knalpot itu kalee. Raider

BACA JUGA

Seri 4 One Prix Sentul 2019: Race 1 Bebek 150 cc 4T Novice, M. Murobbil Dari Proliner Juara


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353