nhk

One Prix Surabaya 2019: Rapid Topan Peguasa 2 Race, Kete Juara 2019

Rafid Topan di One Prix SBY 2019
Rafid Topan juara One Prix SBY 2019

ManiakMotor – Race-1 dan 2 ronde 5 One Prix di sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu 10 November 2019, dimenangkan oleh Rafid Topan Sucipto (PARD Racetech KYB AHRS). Tapi Fitriansyah Kete (ART Yogyakarta) yang kedua di 2 race juga, juara One Prix 2019.

Topan memang penguasa dua race di Bung Tomo. Sayang point klasemen Topan terlalu anjlok di seri-seri awal. Dengan ketambangan 50 angka di seri 5 ini, dia hanya 108 point. “Awal-awal seri belum ketemu ramuan mesin MX-King. Belakangan sebenarnya sudah oke. Tapi nggak apa-apa, balas tahun depan,” kata Topan yang termasuk pemain kaya akan jam terbang. Ini pembalap satu-satunya yang ada di One Prix pernah main Moto2.

Podium One Prix SBY 2019
Podium One Prix SBY 2019

Praktis Kete yang datang ke Surabaya sudah bermodal 115 point ditambah dengan dua race kedua alias 40 jumlah akhirnya 155 point. “Kebetulan saya juara One Prix walau hanya kedua di dua race. Seperti janji saya awal, juara One Prix ini saya persembahkan buat teman tim dan lawan saya almarhum Afridza Syach Munandar. Sebenarnya dia lawan saya di klasemen sebelum ke Surabaya ini,” sedih Kete yang orang Samarinda, Kalimantan Timur tersebut dan untuk tahun depan lagi diincar banyak tim. Tergantung penawarannya paling tinggi dia mauuuuu. Ada yang mauuuuu… minta Rp 1.5 miliar untuk periode dua tahun brosist.

Saingan terdekat Kete justru Reynaldi Pradana alias Rere kurang cemerlang di dua race. Kelihatannya motornya pembalap dari Yamaha Aditama kurang power nyodok untuk putaran tinggi kahas Kenjeran, eh Bung Tomo. Kalau Kenjeran itu sirkuitnya Surabaya zaman dulu. Sudah gitu, Rere start dari grid 17 dari hasil kualifikasi pada Sabtu 9 November 2019.

Dari dua race dia hanya mengumpulkan 17 point. Race-1 ke-8 dengan 8 point dan race-2 ke-7 dengan 9 point, totalnya 119 point, “Setingan MX-King untuk segera ke depan kurang mendukung. Tapi nggak apa-apa, masih ada tahun depan,” lemas Rere yang ketahuan di IG sedang cidera menahan sakit di event terakhir One Prix ini. Diperkirakan cideranya dia dapat dari event road race lepas di Sentul Kecil dua minggu lalu.

Makanya jangan banyak ngamen. Raider

BACA JUGA

Hasil One Prix Surabaya, Jawa Timur 9 – 10 November 2019

One Prix Surabaya 2019: Race-1 Novice, Robby Sakera Podium 1, Knalpot Proliner Pastikan Juara 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353