nhk

Oneprix Harus Sukses Lewat Program TV One, Iklan Banyak., Balap Motor Sejahtera..!

Tuh didominasi pengurus One Pride MMA di TV One

ManiakMotor – Dicermati dari jumpa pers yang diadakan pada 8 Mei 2019 di Jakarta, Oneprix yang mereka sebut Indonesia Motorprix Championship berbeda dengan IndoPrix. IndoPrix yang sudah stop itu dikelola oleh IMI dan bekerjasama dengan televisi. Kalau One Prix justru dominannya dari televisi bekerjasama dengan IMI. Beda kan…

Bisa begitu? Lihat saja dengan munculnya tokoh pengurus One Pride MMA di jumpa pers One Prix. Di situ ada Wakil Presiden Direktur VIVA Group, Ardiansyah Bakrie yang pemilik TV One itu. Dialah yang membesarkan MMA atau taring bebas di octagon ala Indonesia yang disiarkan rutin oleh TV One semua pernak-perniknya.

Mudah-mudahan balap motor juga terkelola seperti itu dengan iklan yang antri macam i One Pride. “Ini pengembangan di bidang lain setelah sukses dengan One Pride.  Kerjasama kali ini dengan IMI yang mengurus motorsport di Indonesia. Kami tahu penggemar balap motor juga banyak tidak kalah dengan One Pride,” kata Ardi.

Dikelolanya balap motor oleh televisi ini, selanjutnya tergantung rating. Maksudnya yang nonton yang memengaruhi derasnya iklan. Tapi dijamin dengan  televisi sendiri yang masuk, pasti gencar mereka promosikan sendiri televisi bersangkutan. Sekarang saja sudah bertubi-tubi promosinya di TV One.

Dengan perpanjangan televisi ini, tim-tim akan ‘lebih mudah’ menggaet sponsor. Karena produk-produk yang tadinya nggak memerhatikan balap motor, “Otomatis akan tahu seluk beluk balap motor. Harapannya sih begitu,” kata Achos de Lalang dari Proliner 549 Kaboci Racing Team yang hadir di jumpa pers tersebut.

Tentu saja IMI alias Ikatan Motor Indonesia menyuplai aturannya. Contoh, peserta yang ikut One Prix dipatok dari enam besar MotoPrix dari lima region, “Paling utama lagi kita lihat nilai positifnya ke depan. Sementara baru menggunakan dua sirkuit dari lima seri rencana,” kata Jeffrey JP, Sekjen IMI yang hadir di situ.

Oneprix rencananya ronde pertama akan dimulai 7 Juli 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar. Sirkuit ini kebagian tiga seri dan dua seri lainnya akan digelar di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim. MM

BAGIKAN