nhk

Ortunya Marco Simoncelli Pecinta Berat Balap Motor, Rencana Ke Moto2 Dan MotoGP

Paolo Simoncelli

ManiakMotor – Paolo Simondelli ini memang dasarnya pecinta balap motor. Kalau bukan begitu, mana mungkin puteranya Marco Simoncelli diterjunkan ke balap bahkan jadi almarhum di MotoGP. Sang anak meninggal di MotoGP Sepang, Malaysia pada 2011.

Karenanya, Paolo demi mengenang terus anaknya, punya ambisi memperbesar timnya sekarang. Yakni, SIC58 Squadra Corse yang didirikan 2013 yang masih bermain di Moto3, “Tim ini didirikan dari kecil. Awalnya dari balap lokal Italia yang kemudian ke Spanyol. Lalu, 2017 ke Moto3,” papar Paolo yang menghiasai timnya dengan foto-foto Marco Simoncelli di mana-mana, misal paddock, truk dan sebagainya.

Pada Moto3 2018 timnya lumayan dapat hasil dari Niccolo Antonelli dan Tatsuki Suzuki.  Antonelli yang berusia 22 tahun finish ke-15 di klasemen. Sedangkan Tasuki masuk ke-14. Begitu pencapaiannya.

Maka itu, Paolo memuji dua pembalapnya yang katanya lagi berkembang. “Inginnya sih tim ini bisa masuk MotoGP yang diawali dari Moto2, yakin itu terjadi, bahkan targetnya belum sampai lima tahun ke depan,” tambah Paolo yang juga memiliki tim di motor elektrik MotoE kerjaannya Dorna.

Lihat saja nanti perjalanan timnya Om Paolo yang punya alasan demi anaknya si Simoncelli. Mio

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353