nhk

Pakai Blok Silinder Dan Piston 58 mm TK Racing: Kawasaki KLX150S Naik 2.8 Dk (4)

 

 

ManiakMotor – Pakai kopling, blok dan piston set TK Racing horse power (hp) atau daya kuda (dk) dan torsi melonjak. Bila dijabarkan pada jalanan, akselerasinya tak ada habisnya. Ada terus bila digunakan pada Kawasaki KLX150S dan memang barang TK Racing diuji ini untuk KLX150. Tentu saja pengujiannya pada dyno Polaris sebagai distributor TK Racing di Kebun Jeruk III, Jakarta Kota.

Soal kopling telah dijelaskan di sini; Pakai Kopling Set TK Racing: Kawasaki KLX150S STD Naik 1,5 DK, Torsi Naik 0,75 Nm, Koplingnya Kuat (3). Karena tulisan sekarang sudah bagian 4 dari barang-barang TK  Racing untuk KLX150. Blok silinder yang diuji diameternya persis asli KLX150 yakni 58 mm termasuk piston TK Racing. “Dinding silindernya dari carmpuran bahan keramik. Pistonnya forged,” jelas Rudi Setio dari Polaris yang mengatur penjualan TK Racing.

Pengapian sudah oke, karbu ok, kopling ok tinggal ditambah blok dan piston yang oke, niscaya KLX150S sampeyan oke juga dibetot. Malah dipersilakan dibetot di jalanan yang ekstrem, misalnya trabas dan adventure. Karena untuk itu barang TK Racing buat  KLX diriset.

Tenaga memang tidak melonjak gila-gilaan, tapi terukur. Maksudnya torsi atau tarikan motor gampang didapat dengan kombinasi kopling, block dan piston TK Racing. Andai nyeberang kali yang berbatu tak perlu dalam-dalam memelintir gas, mas. Sebab, mas putar sikit saja, tenaganya sudah tersedia. Kalau mas putar banyak, si mas-nya bisa terjengkang. Kecuali si mas mantan crosser dan grasstracker, tak masalah.

Seperti grafik dyno test dan sesuai ujicoba langsung di lapangan. “Untuk meyakinkan harus ada data dyno. Yang didyano saat ini hanya kopling, block dan piston TK. Gabungan ini menghasilkan 2.8 dk pada 8.621 rpm dan torsi 11.52 Nm pada 6.407 rpm,” cocor Ahak, mekanik senior yang dari suara mesin saja ia sudah tahu perubahan kinerja barang-barang TK Racing. 

Seperti barang aftermarket yang bermutu, blok dan piston tak perlu ubah sana-sini pada kepala silinder standar KLX. Juga aman untuk bak mesin, karena konstruksinya persis asli KLX. Singkatnya seperti memasang bawaan motor. Istilah sekarang plug and play. Sebab bentuk piston macam dome, coakan tatakan payung klep dan sebagainya sudah diset.  Kan di situ kelebihan TK Racing bro.

Lebih lanjut hubungi Polaris 99 Jl.Kebon Jeruk III No.99, Jakarta Barat 11160 CP: Yani (Sales support), Telp: 021-62309552-98209518 atau – Polaris 51 Jl.Kebun Jeruk III No.51,Jaksarta Barat 11160  (sales support), Telp:021-6592128. Jangan lupa kasih tahu bacanya dari maniakmotor.com. Prat

BACA JUGA

Pakai CDI Dan Koil TK Racing: Kawasaki KLX150S STD Naik 3 DK

Pakai Karburator TK Racing: Kawasaki KLX150S STD Naik 3 DK (2)

Pakai Kopling Set TK Racing: Kawasaki KLX150S STD Naik 1,5 DK, Torsi Naik 0,75 Nm, Koplingnya Kuat (3)

Kopling Set KLX150 TK Racing: Kuat Untuk Adventure, Trabas Dan Grasstrack

Drag Bike 2015: TYB K-Ijo Uji Dyno Di Polaris Jakarta, Torsi Ninja TU Melonjak Pakai Koil TK Racing

BAGIKAN