nhk

Pakai Knalpot ProSpeed MF Black Series, R25 Naik 2 dk dan Torsi 4 Nm, Asyik Tarikan Awal

ManiakMotor – Kemarin portal ini sudah memperkenalkan knalpot baru yang bener-bener racing ProSpeed MF Black Series. Seperti biasanya gak enak dan bikin gundah gulana tidak bicara soal peningkatan peforma setelah pakai knalpot tersebut. Ingin tahu kemampuan desain lehernya yang melingkar tersebut.

Bie Hau dari ProSpeed telah menerangkan lengkap kelebihan knalpot MF Black Series dari sudut pandang performa. Kali ini ujicoba langsung pada dyno milik Speed Shop Polaris 99 di Jl. Kebun Jeruk 3, Kota, Jakarta Pusat. Test ini dilakukan dua kali yaitu menggunakan knalpot standar dan ProSpeed MF Black Series. 

Motor yang digunakan tentu saja YFZ R25 milik bos filter udara aftermarket Ferox bernama Teng Erri. Motor dalam keadaan standar ting-ting tanpa ada yang diganti apapun dari motor tersebut. “Bos Ferox Teng Erri sengaja meminjamkan motornya buat bahan test dyno MF Black Series. Dia ingin tahu kelebihannya. Kita riset knalpot R25 ini cukup lama, hasil tak akan mengecewakan deh,” tutur Bie Hau.  

Knalpot std dapat hasil HP-nya sebesar 31,9 pada rpm 5.720 dan torsi sebesar 21.94 Nm pada rpm 5.520. Lanjut ke test dyno MF Black Series. Sesi kedua ini membuahkan hasil yang cukup mengejutkan buat reporter, tapi tidak buat Bie Hau karena sudah yakin tadi, hehe.  Dari dyno keluar sebesar 33.2 hp atau dk pada putaran yang hamper sama pakai knalpot std. Torsi juga naik jadi  25,81 Nm pada putaran sama dengan pipa std.

Naiknya pada putaran bawah bro. Sudah terbaca dengan leher knalpot yang melingkar tersebut. “Untuk MF Black Series khusus R25 ini memang sengaja kejar torsi. Dari yang kita tahu R25 itu kelemahannya ada pada torsinya. Pake knalpot ini, enteng tarikan awalnya. Enak di jalan macet,” promosi Bie Hau.

Mengingatkan kembali, ProSpeed MF Black Series ini dibandrol Rp 3,5 juta. Harga nggak bohong, langsung terasa keluar duit. Sifat knalpot ini plug and play gak perlu setting Air Fuel Ratio (AFR) dan sebagainya. Tertarik lansung hubungi Bie Hau ke mobile 081316898280, atau email ke bie_hau@yahoo.com dan website www.prospeed-exhaust.com. Kalo udah kontak person jangan lupa bilang tahunya dari maniakmotor.com, oke bro.Prat

BACA JUGA

Knalpot ProSpeed MF Black Series: Khusus Suara Stereo Yamaha R25

Tips Motor: Kiat Ganti Ban Gambot Aman Dan Nyaman

Tips Motor: Cara Pasang Penahan Grip Gas, Nyaman Bro, Ingin Gas Terus..!

ECU aRacer: Dijamin Motor Harian Ngacir, Standalone Tak Perlu Disetel, Versi Balap Apalagi!

Tips Motor: Reamer (Perbesar Diameter Venturi) Karburator, Tidak Asal Besar..!

 

BAGIKAN