nhk

Pakai Knalpot ProSpeed TX Titanium Series di Husqvarna 500cc, Power Naik 1 DK

 

ManiakMotor – ProSpeed TX Titanium Series untuk KTM EXC 250cc, 350cc dan 540cc telah diulas soal dimensi dan bahan knalpotnya. Makin mantap bicara soal performa dengan mendekati kenyataan lewat dyno test.

Bie Hau suhunya ProSpeed ogah deh produknya hanya dibilang bagus dari penampilan, knalpot racing beneran harus mengangkat tenaga sesuai karakter. “Makanya ProSpeed TX Titanium Series harus diuji di dyno. Tapi kalai ini digunakan pada Hasqvarna 500 cc. Kan KTM EXC sama saja dengan Husq, kedua motor ini sebenarnya satu pabrik,” tutur Bie Haupada Hasq  500cc milik Rudy Poa dari Karya Indah Motoritu.

Eeeit… ngomong-omong dyno test menggunakan milik Polaris 99 di Kebun Jaruk III, Jakarta Kota.   Ngulas sejarah sikit, meja  dyno milik Polaris ini yang pertama dalam sejarah dyno test di tanah air. Gak heran untuk riset dan sebagainya Bie Hau memang mempercayakannya pada mesin tersebut.

Kondisi motor masih yang standaran alias masih ting–ting belum di apa-apain mesin dan sebagainya.Sesi test petama motor Husqvarna 500cc  terlebih dahulu di dyno dalam kondisi knalpot standar. Ini untuk menjadi patokan awal berapa performa mesin yang meningkat setelah ganti  ProSpeed. Setelah di dyno keluarlah hasil dari mesin dengan HP sebesar 42.0 DK pada Rpm 9741 dan Torsi sebesar 37.49 Nm pada Rpm 7838.

Lanjut dyno, sekarang knalpot standar di lepas dan diganti dengan knalpot racing ProSpeed TX Titanium Series. Gak basabasi lansung saja didynos. Pada sesi ini keluarlah hasil dari mesin dyno tersebut dengan HP sebesar 43,2 DK pada 10432 rpm.  Sedangkan dianggap tetap alias  37,33 Nm pada 8021 rpm.

Menurut Bie Hau, sengaja pada knalpot ini torsi tidak dianaikan karena karakter Hasqvarna 500 ini memang untuk garuk tanah. “Dari pabriknya torsinya sudah sangat besar seperti KTM EXC. Jadi hanya tenaga yang dibenarin,” tambah Bie Hau pada knalpot yang sifatnya PNP atau plug and play tersebut.  

Gimana tertarik gak bro dengan ProSpeed TX Titanium Series ini, apa lagi sampeyan yang punya motor Husqvarna boleh dicoba nih. Ingat knalpot racing beneran loh, kalo tertarik lansung saja hubungi Bie Hau ke mobile 081316898280, atau email ke bie_hau@yahoo.com dan website www.prospeed-exhaust.com. Atau bagi sampeyan yang belom tau knalpotnya seperti apa bisa intip di portal ini http://maniakmotor.com/index.php/umum/accessories/10344-knalpot-prospeed-tx-titanium-series-suara-ngebas-untuk-ktm-250-350-dan-540cc. Prat

BACA JUGA

Knalpot ProSpeed TX Titanium Series, Suara Ngebas Untuk KTM 250,350 dan 540cc

Pelindung Panas (Heat Protection) Knalpot: Universal Dari ProSpeed

IIMS Kemayoran 2015: Ada ProSpeed Loh, Juga Variasi Harian Sampai Racing

Variasi: Knalpot/Kenalpot Racing Harian ProSpeed, Semua Merek/Tipe Motor Naik 1 Dk

BAGIKAN