nhk

Pameran GIIAS 2016: Ada 9 Merek Motor Dari Jepang, Eropa, dan Amerika. Tinggal Pilih

 

ManiakMotor – Ada yang beda dari penyelenggaraan pameran mobil Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016 (GIIAS 2016) ke-24 yang baru dibuka kemarin (11/6) dan berakhir 21 Agustus 2016. Sejak pameran dipindahkan dari Kemayoran ke  Indonesia Convention Center, BSD, ini kali pertama sepeda motor ikutan lagi. Makanya, luas area pameran pun bertambah 5.000 M2 lebih menjadi 96.751 M2 dan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla.

Pameran kali ini mengambil tema “Green Technology for a Better Future”. Dalam sambutannya 

Jusuf Kalla mengatakan bahwa pameran ini sebagai momentum untuk mendorong perekonomian nasional melalui produk otomotif. Maksimalkan agar pengunjung meningkat, sehingga terwujud memicu kenaikan perekonomian Negara.

Tidak disangka pula, partisipasipan roda dua  cukup banyak dan tak hanya merek Jepang seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Merek Eropa dan Amerika pun ikut ambil bagian. Seperti Peugeot dari Perancis dan Piaggio berperang dengan menampilkan model-model skuter. Kemudian BMW Motorrad Jerman mengirimkan model anyar BMW R nine T Scrambler, lantas Zero dari Amerika dengan motor listrik. Merek lainnya, ada Ducati, KTM serta Royal Enfield.

Dari produsen Jepang, Suzuki paling wah. Mulai dari moge andalan Hayabusa sampai Suzuki yang berlaga di motogp. Honda mengedepankan CBR-250RR yang baru diluncurkan, plus ada booth untuk aksesoris. Wah, cukup lengkap.

Bagi pengunjung yang ingin liat pameran dan males bawa kendaraan, panitia menyediakan bus gratis. Pos pemberangkatan dari FX Sudirman, Mal Artha Gading, Central Park, Sheraton Grand Gandaria City, Kota kasablanka, Cibubur Jungtion, Sumarecon Mal serpong, Living world, Grand Metropolitan, Margo City, St. Rawa Buntu.Panitia juga menyiapkan  denah lokasi para peserta, mudah mencari booth pilihan. MM 

 

BACA JUGA

BMW R nine T Scrambler Yang Gagah Goda Pengunjung GIIAS 

Ban Unik Pirelli, Bikin Pembeli Puas dan Tersenyum 

Symba, Penerus Honda Super Cub dari Jepang 

CSC RZ3, Naked Dari Cina Masuk Pasar Amerika

BAGIKAN