nhk

Pameran GIIAS 2016: Target Rekor Pengunjung Tercapai, Transaksi 15.911 Unit

 

ManiakMotor – Pameran mobil dan motor berskala internasional “Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016” (GIIAS 2016) di Indonesia Convencion Exhibition (ICE), BSD Tangerang telah ditutup oleh Ketua penyelenggara Rizwan Alamsjah (Mitsubishi) dan Direktur jenderal Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Kementrian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, kemarin (21/8). Pameran yang mengusung tema Green Technology for a Better Future berlangsung 11 hari tergolong sukses dan mendapat dukungan OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Tak hanya luas arena pameran yang bertambah, seperti dilaporkan Ketua penyelenggara, animo penonton pun meningkat. Tahun ini, jumlah penonton tembus 400.000. Jumlah tertinggi dicapai pada 17 Agustus dengan 62.067 pengunjung. Kemudian, dari rekapan 25 APM (mobil dan motor) telah terjadi transaksi 15.911 unit.

“Kita patut menyampaikan apresiasi tertinggi pada GAIKINDO karena telah berhasil menyelenggarakan pameran berskala dunia dengan luasan pameran mencapai lebih dari 96 ribu meter persegi,” ujar I Gusti Suryawirawan dalam sambutannya. Ia berharap setelah pameran GIIAS 2016  industri otomotif dapat menunjukkan perannya dalam memberikan kontribusi tehadap PDB negara. Kepada seluruh pelaku industri otomotif dapat melakukan berbagai upaya untuk mendorong sekaligus meningkatkan industri otomotif di Indonesia.

Di pihak lain, Romi selaku Presiden Direktur Seven Events selaku pelaksana pameran ingin pengunjung pulang membawa kesan tersendiri. Ia berjani tahun depan memberikan gelaran terbaik. Sebelum berakhir, sempat dilakukan acara penobatan, mulai dari Miss Auto Auto Show, Favourite Booth, dan Favourit Car. MM 

BACA JUGA

NGK Edukasi Teknologi Mutakhir Pengunjung GIIAS 2016, Busi Berkualitas

Pameran GIIAS 2016: Ada 9 Merek Motor Dari Jepang, Eropa, dan Amerika. Tinggal Pilih

Suzuki Hayabusa Mejeng di GIIAS, Tapi Tanpa Jennifer Lopez dan Beyonce Lo!

BMW R nine T Scrambler Yang Gagah Goda Pengunjung GIIAS

 

BAGIKAN