nhk

Pameran Motor Dan Seni, Lahir dari Modifikasi

ManiakMotor – Modifikasi atau custom, artinya merusak motor standar. Lalu diperbaiki kembali dengan hasil yang lebih wah. Pekerjaan itu adalah seniman. Seniman digabung dengan seni bermotor, jadilah maniak senimam motor.

Para seniman berbagai aliran motor ini berkumpul dan bikin acara bertema Two Wheels Art Exhibition (TWAE). Acaranya berlangsung Sabtu, 24 November 2012  di Carburator Springsdi Jl. Veteran Raya No.13, Route 66, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Alamat ini sebagai markasnya Ignatius Hendra atau Bingky. Apa kabar om?“Bik bro. Acara seperti ini lahirnya dari dunia modifikasi. Panitia pameran dan pengunjungnya sama-sama pehobi motor. Bahkan bisa dibilang maniak motor, ya sama juga dengan seniman,” jelas Bingky yang dari postur, tampang dan gaya bicaranya maniak modifikasi, ya sama juga dengan maniakmotor.com.

Diantra para seniman itu hadir Anton Ismael, Jeffrey kareem, Unboundkill, Robowobo, Heeru, Jaue Maxx. Masih banyak lagi bray.Profesi mereka itu macam-macam, Diantaranya motorcycle builder, street artis, tattoo artist, airbrush artist, musisi dan photographer.

Komunitas Gardu House, banyak diisi oleh orang-orang kreatif. Pandai melukis, juga doyan motor. Begadangnya juga kuat. Muncul lah ide untuk membuat pameran motor dan seni. Ide ini lahir saat minuk kopi jam 4 pagi.Tapi, jam-jam segitu enaknya bukan bukan minum kopi brosist. Silakan tebak sendiri lah.

Seniman tidak hobi motor, belum bisa disebut seniman. Hehehe, becanda bro. Custom atau modifikasi motor itu sudah bawaan, karena itu bagian dari seni,” timpal Suryo Hanantoseno alias Ones yang punya acara ini. Ini orang ya dua-duanya, seniman dan motoris.

Hasil karya seni di pameran ini, silakan lihat foto. Suasana pameran di malam minggu itu, enjoy geboy. Sambil lihat-lihat karya, foto-foto juga, terdapat panggung musik. “Adanya musik untuk berinteraksi. Terlebih karya banyak diambil dari kehidupan motor itu sendiri,” tambah Ones.

Makin menarik, terdapat melukis motor oleh Unboundkill secara langsung. Ditambah blind tattoo performance, oleh Jeffrey Kareem. Seniman tattoo asal Bandung. Wah, kirain lagi main sulap lu Jef. Adib.

BERITA TERKAIT:

HD Korban Tsunami Jepang Dimuseumkan, Terbawa Ombak Ke Kanada

Festival Kustom Alias Custom Alias Modifikasi Di Jogja

Cewek, Perempuan, Gadis, Wanita Jakarta Motorcycle Show 2012, Suit-Suiiiit..!

 

BAGIKAN