nhk

Panggona Prix Bosowa 2017; Akai Jaya Seperti YRI Indonesia Timur

Andi lagi konfresi pers. Ada bintang tamu Galang Hendra, Wahyu Aji dan local hero yang main ARRC Anggi

ManiakMotor – Itu julukan yang dilontarkan M. Abdin, GM After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM). Abidin San – sapaan akrabnya – muncul dengan senyum khas di Panggona Pricx Bososwa (30-31/12) di Sirkuit Panggona, Palu, Sulteng. Ini event besar di akhir tahun yang diadakan sampai malam tahun baru 2018.

Surprise bagi Andi Akai sebagai owner tim Yamaha Akai jaya, hadirnya Abdin menyuntik semangat keluarkan dana, ssstttt, haha. Maksudnya dua-duanya. Abidin langsung tinjau suasana paddock jawara  MotorPrix Sulawesi  tahun ini.

“Akai Jaya itu seperti YRI Indonesia Timur,” puji Abdin pada capaian prestasi Akai dan berimbas pada market share 50% (Sulteng). “DNA Yamaha itu sport. Tim ini kami bangun atas dasar tiga hal yakni komitmen, loyalitas dan totalitas,” sahut Andi yang mengaku dampak aktifitas balapnya hanya kisaran 10% dari penjualan.

Itu pula lah yang membawa Anggi Setyawan dan Deden Janoer berkiprah di balap nasional yakni IRS (Indospeed Race Series). Bahkan, Anggi talenta muda asli Palu berkesempatan full seri ARRC (UB 150) di musim 2017. Anggi juga sempat mencicipi didikan Valentino Rossi lewat program VR46 Racing Academy.

Angka 10% juga yang jadi motivasi Handy Tuahatu double champions  MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) region Sulawesi musim ini. Selanjutnya membawa obesi Andi menghasilkan lebih banyak Anggi dan Deden di masa-masa yang akan datang.

Bahkan, ”Bukan tidak mungkin Akai Jaya berkiprah di Asia dengan bendera sendiri, ini adalah soal komitmen, loyalitas dan totalitas,” tegas ARL alias Andi Raja Limbunan, nama lengkap Andi Akai.

Adanya sirkuit Panggona dengan pengolahan professional bagain dari program pembibitan masa depan. Sirkuit permanen dengan investasi sampai saat ini mencapai Rp 5M itu juga tak lepas dari peran Akai Jaya. Terkini, lihatalah bagaimana Akai mengemas seri final Panggowa Prix Bosowa, selain dengan hadiah menggiurkan  satu unit mobil (juara umum MX King STD), “Kami hadirkan pembalap YRI Galang Hendra Pratama dan Wahyu Aji Trilaksana. Juga ada lokal hero Anggi – Deden untuk motivasi pada talenta muda Palu,” kata Andi.

Teruskan deh. Ardel

BAGIKAN