nhk

Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017;  Final Malam Pergantian Tahun  

IMG-20171226-WA0002
Andi paling kiri

ManiakMotor – Palu yang bukan martil alias Palu di Sulteng di balap nasional jangan pandang sebelah. Sejak lama kota ini punya ciri sendiri di balap motor. Belakanangan di road race ada Yamaha Akai Jaya (AKJ). Musim ini AKJ mengunci  gelar bergensgi di MotorPrix region Sulawesi.

AKJ diasuh dan dimiliki Andi Akai yang tulen aset Palu. Di Sulawesi dia menurunkan Andy Tuahatu yang juara dua kelas para raja sekaligus MP1 (150 cc) dan MP2 (25 cc). Level nasional tim ini mengutus Jr Deden berlaga di kejurnas sport IRS (Indospeed Race Series) 150 cc dan 250 cc. Tingkat Asia atau ARRC  ada Anggi Setiawan yang bertarung di UB150 (ARRC). So, ini kebanggan bagi Palu bro!

Seperti juga rasa bangga mereka punya event bertitel Panggona Prix Bosowa Akai Jaya, event regular yang pada akhir tahun ini (30-31/12) memutar seri final alias pamungkas di Sirkuit Panggona, Palu, Sulteng. Di seri final ini disajikan lebih spesial dalam konsep nite race alias balap malam hari jelang pergantian tahun.

Spesial tambah telor dengan menghadirkan rider-rider top Yamaha yang berlaga di WSSP300 dan Asia, ”Kami undang Galang Hendra Prtama, Imanuel Putra Pratna, Wahyu Aji Trilaksana, Jr. Deden, R. Fadhil dan Anggi Setiawan. Kita sangat berbangga atas prestasi yangg diraih oleh putra-putra Indonesia,” tutur Andi.

Alasannya, Galang menjadi orang Indonesia pertama yang mampu podium juara di tingkat dunia seperti WSS300. Wahyu Aji mengharumkan nama Indonesia di ARRC 2017 kelas UB150, sedangkan Anggi Setiawan adalah local-hero karena menjadi putra Sulawesi Tengah pertama yg bisa tembus ke balap Asia dan ikut VR46 Riders Academy di Italia.

Menghadirkan mereka sebagai hiburan yg menarik untuk masyarakat Palu. “Harapan saya ke depan pihak Yamaha Indonesia dapat memacu local-hero lainnya dari Palu. Tidak hanya sampai di era JR. Deden dan Anggi, namun ada terus generasinya,” tambah Andi.

Selain rider top tadi, diundang juga srikandi-srikandi balap top tanah air yakni  Sabrina Sameh, kemudian juga ada Pipin Chikal, Ayatussyifa, Riska Chikox dan Deatun. Mereka siap menghibur penonton di kelas matik standar pada event yang dukungan Ketum Pengprov IMI Sulteng, Andi Nur B Lamakarate dan Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, Msi. Ardel

BAGIKAN