nhk

Panngona Prix Bosowa 2017; M. Ilham, The Rising Start Binaan Akai Jaya, Gondol Mobil dan R25!

ManiakMotor – Umurnya 15 tahun, tapi bakat alam yang dipuji oleh Galang Hendra Pratama alias GHP. Rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang musim ini full seri WSSP300 memang hadir di seri akhir Panggona Prix Bossoawa 2017. Acara tersebut berlangsung di sirkuit Panggona, Palu, Sulteng (30-31/12). GHP jadi guest start alias bintang tamu sekaligus motivator bagi rider-rider belia binaan Panggona sirkuit.

M. Ilham salah satu potensi muda di sana yang dibicarakan ini, “Gaya mainnya tenang dan  racing line-nya halus. Karakter petarung juga,” nilai GHP yang diangguki Wahyu Rusmayadi, manager YRI.

Bukan pujian basa-basi, tapi rider kelahiran Karoppa, 16 Januari 2002 itu memang jadi bintang benaran. Dua kelas dengan hadiah satu unit mobil Mitsubshi Mirrage dan satu unit motor Yamaha YZFR15 jadi miliknya.

”Ada dua kelas dengan hadiah utama mobil dan motor. Mobil untuk MX King STD dan motor untuk kelas bebek 2T 116 cc STD. Dua kelas yang memang punya gengsi di event ini. Total point dua kelas dimenangi ILham, calon penerus Anggi Setiawan dan Deden Janoer,” bilang Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya, tim yang dibela Ilham.

“Mulai serius ikut balap baru satu tahun ini. Senang ada sirkuit Panggona, banyak kesempatan untuk berlatih. Semoga bisa ikuti jejak kakak Anggi dan Deden,” ungkap siswa SMK N 3 Palu jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) tersebut.

Juga ada kaitan dengan misi Pengrov IMI Sulteng selaku pengelola sirkuit Panggona, ”Sirkuit ini memang terbuka untuk semua potensi yang serius menekuni dan berkarier di balap. Sirkuit teknikal ini, cikal bakal regenarasi Sulteng berikutnya seperti Ilham,” beber Andi Nur B. Lamakarate, Ketua IMI Sulteng yang juga paman dari Anggi Setyawan (YRI).

Kabarnya, di Panggona Ilham juga sudah mulai jajal sport R25, ”Balap itu yang terpenting attitude. Disiplin dan mau kerja keras, mudah-mudahan ada kesempatan. Secara umur memang masih muda,” tegas Wahyu. Ardel

BACA JUGA

Hasil Panggona Prix, Palu, Sulteng 31 Desember 2017 – 1 Januari 2018

BAGIKAN